Rubah Setang Suzuki GSX-R150 Dari Sport Menjadi Touring

Diposting pada

Pakdhe…bagi sebagian orang memang menyenangkan mengendarai motor dengan setang underyorke dimana sensasi balapnya itu kian terasa kala menikung karena rider bisa dengan mudah mendapatkan posisi riding, namun jika dipakai untuk touring ada kalanya rasa pegal dan capek membuat mood kegembiraan touring menjadi buyar.

Saat berkunjung ke PT. SMG Indrapura sebagai Main Dealer Suzuki Motor Jatim, saya menemukan ada satu unit GSX-R150 yang setangnya diganti lebih tinggi dengan mengganti dengan setang GSX-S150, seperti yang sampeyan lihat di foto, untuk merubah setang underyorke GSX-R150 menjadi tinggi memang susah susah gampang, gampangnya ya tinggal copot lalu pasang rizer dan setang GSX-S150 dipasang, namun kendalanya adalah pada kabel rem dan kopling yang kurang panjang.

Meski cukup namun agak memaksa menjadikan kerapian kabel menjadi kurang, namun hasilnya memang memuaskan dimana ada sensasi tersendiri dimana motor sport sudah bertrasform menjadi sport touring.

Posisi ergonomi menjadi berubah seketika, punggung menjadi tegak dan nyaman, persis seperti posisi rider kala mengendarai GSX-S150 namun lebih tegak lagi, nah…kalo sudah gini mau touring kemana aja ya gak kerasa capek baik punggung, lengan dan pergelangan tangan.

Artikel Terkait :

One thought on “Rubah Setang Suzuki GSX-R150 Dari Sport Menjadi Touring

Monggo Komentarnya Kangbro :