Mengakali Kampas Rem Thunder 125 Dengan Kampas Varian Lain

Diposting pada

otobalancing.net – Meski sudah tidak lagi diproduksi tapi buktinya masih banyak ditemui para pengguna di jalanan, ini belum lagi yang masih tergabung di komunitas motor Thunder 125 bahkan data dari Suzuki Motor Jatim menunjukkan perkembangannya masih sangat pesat.

Bertemu saat event Suzuki di Jawa Timur, otobalancing sedikit berbincang-bincang dengan sekaligus mengamati beberapa motor Thunder milik salah satu anggota komunitas yang mana ternyata rem tromolnya menggunakan part milik Suzuki Skywave.

Ada alasan khusus mengapa memakai part milik Skywave adalah karena kampas tromolnya memiliki tipe asbes murni tanpa campuran serbuk tembaga, apalagi halusnya permukaan menjadikan material menjadi lebih padat, hal ini berbeda dengan kampas Thunder 125 sendiri yang cenderung kasar dan mempunyai campuran tembaga, memang lebih baik untuk pengereman kecepatan tinggi dan mempunyai permukaan kasar yang fungsinya untuk membuang panas.

Bisa juga memakai kampas rem milik Suzuki Spin yang konturnya kurang lebih sama dengan Skywave, namun yang menjadi catatan bahwa kampas rem ini pakem saat cuaca dingin namun kurang pakem saat cuaca panas dan cocok untuk beban ringan.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :