Modifikasi Brake Lock Di Suzuki NEX II Pakai Part Address, Gak sampai 100rb

Diposting pada

otobalancing.net – Selamat sore kangbro…setelah otobalancing banyak mengulas tentang Suzuki NEX II…kini OB mendapatkan informasi yang berguna tentang modifikasi Suzuki NEX II ini yang mana bakalan menjawab berbagai pertanyaan tentang ketiadaan fitur wajib yang ada di NEX II ini bagi sebuah matik.

Mendapatkan informasi via WA dari salah satu pembaca yang juga mendapatkan info dari salah satu sobat facebook dimana saat saya konfirm siapa yang mengunggah ternyata entah bagaimana postingn tersebut tenggelam dan kang Andre yang menginformasikan juga gak bisa menemukan kembali, untuk itu Kang Andre meminta tolong OB untuk membagikan untuk sampeyan semua.

Banyak yang menanyakan tentang fitur braking lock di Suzuki NEX II ini masbro, bahkan banyak yang menyayangkan ketiadaan fitur ini saat awal pertama kali muncul, padahal fitur ini merupakan fitur sederhana namun banyak bermanfaat dalam berbagai hal, sayang juga sebenarnya karena Suzuki NEX II ini merupakan matik yang terbilang harganya paling murah dibandingkan matik sekelasnya.

Kang andre yang juga sebagai pemilik NEX II awalnya menanyakan harga dan kesediaan part Braking Lock ini kepada OB dan setelah saya lihat harganya juga sangat terjangkau, yaitu :

  1. LEVER, BRAKE LEVER STOPPER : Rp. 25.000
  2. PIN, BRAKE LEVER STOPPER : Rp. 8000
  3. E RING : Rp. 5000
  4. SPRING, BRAKE LEVER STOPPER : Rp. 3.500
  5. LEVER, REAR BRAKE : Rp. 28.400
  6. Baut : Rp. 9500

Jadi kalo ditotal semua menjadi Rp. 79.400 (belum ongkir untuk luar kota)

Artikel Terkait :

Untuk pemesanan part : SUZUKI MOTOR JATIM (Klik disini)

Langkah pemasangan :

Pertama lepas cover setang dengan obeng kembang, Lalu lepaskan handgrip dan handle rem bawaan Nex II, setelah itu pasang handle Address, tinggal plek, kabel rem dan paha rem enggak perlu diganti namun tetap bisa menggunakan komponen standar NEX II.

Masalah muncul pada dudukan spion kiri yang menyatu di handle rem, ternyata punya Address sedikit lebih mundur, jadi mau enggak mau cover batok lampu harus sedikit dicoak agar spion bisa terpasang dengan sempurna.

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

One thought on “Modifikasi Brake Lock Di Suzuki NEX II Pakai Part Address, Gak sampai 100rb

Monggo Komentarnya Kangbro :