Perbedaan Generasi Suzuki NEX II Dan Old NEX, Nyaris Di Semua Sektor…!!!

Diposting pada
ktm indonesia

Kesuksesan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam meracik generasi kedua Suzuki NEX II memang patut diapresiasi, tentu sampeyan bakalan setuju jika secara fisik bodi memang sudah jauh berbeda, namun gak banyak yang ngeh dengan perbedaan lain baik dari segi fitur dan partnya, ini yang masih sedikit digali oleh media manapun, jadi otobalancing bakalan mengulas kembali beberapa hal yang patut sampeyan perhatikan.

1. Diameter Kaliper Rem

Pada NEX II Suzuki menaikkan ukuran diameter kaliper rem depan dari 32mm menjadi 34mm, tentu ini semakin menambah kepakeman saat menahan laju kendaraan.

2. Ukuran Ban Naik

Kestabilan sudah pasti bertambah dengan semakin besarnya ukuran ban dimana saat ini  menjadi 80/90-14 inchi (depan) dan 90/90-14 inch (belakang), sementara ukuran sebelumnya adalah 70/90-14 (depan) dan 80/90-14 (Belakang).

3. Dek Pijakan Kaki

Semakin lebar tentu semakin nyaman, hal ini yang Suzuki update di NEX II dimana panjang tengah di NEX II skrg jauh lebih besar yaitu 168 mm sedangkan old NEX hanya 125 mm, untuk panjang tepi NEX II mempunyai panjang 353 mm yang memberikan dampak lebih ramping namun tidak mengorbankan fungsi, sedangkan old NEX 398 mm, untuk lebar…NEX II mempunyai jarak yang gak jauh beda yaitu 413 mm dan old NEX 414 mm.

4. Rangka Berubah

otobalancing mencatat bahwa  Wheelbase NEX II mempunyai 1260 mm, lebih besar dari old NEX yang hanya 1235 mm, NEX II juga lebih tinggi dan aman melibas polisi tidur yang tinggi yaitu 150 mm, sedangkan old NEX hanya 135 mm, namun untuk ketinggian tempat duduk baik NEX II dan Old NEX sama-sama mempunyai tinggi 740 mm.

Dan yang paling update yaitu desain rangka subframe model kotak yang membuat ketahanan dan kekuatan menjadi lebih rigid.

5. Jok lebih lebar

Ada yang ngeh kalo ukuran joknya lebih lebar…??? paling kerasanya nyaman aja naik NEX II kan bro…nah itu karena memang lebar jok NEX II lebih lebar daripada Old NEX dimana jok NEX II memiliki lebar 250mm dari sebelumnya 240mm….panjang 690mm dari sebelumnya 620mm…makanya tingginya pas dengan tinggi rata-rata orang indonesia, kaki pun mudah menyentuh tanah saat berhenti dan yang pasti posisi berkendara nyaman dan fleksible…GAK PERCAYA…ini video test ride saya dengan NEX II.

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :