Bikin Empuk Kopling GSX-R150 Dengan Per Kopling Shogun

Diposting pada

otobalancing.net – Awalnya gak ngeh dengan email dari pembaca dengan nick name “Beck GSX” ini, karena motor yang sejatinya baru berusia 3 bulan tersebut ternyata sejak awal beli sudah di modifikasi per koplingnya dengan kepunyaan Shogun, alasannya agar lebih nyaman untuk dipakai harian karena kepunyaan Shogun 125 FL mempunyai karakter yang lebih empuk tapi gak bikin selip kopling.

Masbro Beck sebenarnya tidak ada masalah dengan penggunaan kopling bawaan namun karena memang mas Beck barusan hijrah dari pengguna bebek ke motor sport wajar merasakan pegal saat melintasi kemacetan di perkotaan sehingga sedikit ilmu yang katanya dipunyai, mas Beck nekad untuk memodifikasi agar merasa lebih nyaman dipakai untuk dirinya, bahkan dia juga bilang kalo mau dipakai balap di sirkuit juga terasa empuk dan enak gak bikin pegal karena cepat memindah gigi di tikungan patah dari high speed yang lebih sering oper gigi.

Tidak ada ubahan sama sekali saat mengadopsi per koling Shogun 123 FL ini ke GSX-R150 nya, panjang pernya sama-sama 31 mm bahkan karakter empuknya bikin lebih responsif dan kuat dibandingkan per kopling Aftermarket, mas Beck membeli sebanyak 5 buah dimana harga satuannya sangat terjangkau alias murah yakni Rp. 3000 sehingga jika di total mas Beck hanya merogoh kocek Rp. 15.000 untuk part yang mempunyai nomer seri 21413816H00N000.

Untuk pemasangannya sama dengan pemasangan per kopling motor pada umumnya, tentunya harus membuka bak kopling dengan kunci no 8, namun mas beck mempunyai saran jika saat mengganti per kopling ini sekalian aja dengan servis ringan yaitu penggantian air radiator dan oli.

Semoga bermanfaat

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :