Menang Juara Menulis Nasional Blogger Dan Media Otomotif 2018, Siapa Saja Inspirasi Saya…!!!

Diposting pada

otobalancing.net – Berawal dari WA dari kang Iwan Banaran berisi tentang ucapan selamat memenangi kompetisi menulis artikel yang diadakan oleh PT. Altama Surya Anugerah sebagai Pemegang merek tunggal TEKIRO, RYU dan REXCO di Indonesia, bangga karena ini merupakan kali pertama menjuarai kejuaraan tingkat Nasional dimana pesertanya merupakan blogger dan media seluruh indonesia.

Berita selanjutnya berasal dari WA grup blogger Indonesia namun karena pas saat itu saya nonton MotoGP Mugello jadi saya gak terlalu fokus dengan gadged, dan pas membuka hape ternyata buanyak buanget notif yang berasal dari WA dan FB…sempat tidak percaya jika saya menjadi pemenang sebelum akhirnya Bp. Dody sebagai perwakilan TEKIRO juga menyampaikan berita yang sama.

Saat istri saya beritahu perihal ini saya langsung memeluk saya karena dia sendiri tahu dan mengingatkan saya akan NADAR yang sempat saya utarakan saat saya pertama kali menjadi seorang blogger, yaitu membasuh kaki kedua orang tua sebagai wujud syukur pertama kali dan membasuh air itu kemuka saya sebagai tanda terima kasih atas dukungannya selama ini.

Artikel lomba kemarin :

Di Caci dan Diremehkan

Awal memutuskan menjadi seorang blogger bagi saya tidaklah mudah, saya belajar dari NOL dimana sebelumnya saya menjadi reader di beberapa blog otomotif baik dalam maupun luar negeri, dari situ saya tahu akan perkembangan dunia otomotif dan mulai berfikir mengapa saya gak menularkan ini kepada orang lain…???

Namun saat memulai itu bisa dibilang sangat berat, memperkenalkan blog ke beberapa rekan2 saya selalu diremehkan dan gak jarang dicaci dan dimaki karena dibilang sok tahu…itu fakta meski saat ini mereka akhirnya mengakui keberadaan blog saya sebagai rujukan mereka dalam memilih dan membeli motor.

2012 adalah tahun awal saya memulai sebagai seorang blogger dengan domain nama saya sendiri dengan platform blogspot, dan baru di 2013 saya memulai ngeblog di wordpress dengan domain komunitas motor saya, namun siapa sangka di 2014 saya berhasil menjuarai kompetisi tingkat Jatim untuk kategori blogger komunitas dibawah payung Honda Blogger Community Jatim, dan di tahun 2015 dan 2016 terus berlanjut secara berturut-turut.

Masuk JATIMOTOBLOG dan Kelahiran OTOBALANCING

2016 merupakan tahun terakhir saya berada di Honda Blogger Community Jatim dan naik menjadi blogger di level profesional…entah maksud profesional ini bagaimana namun yang pasti di level ini saya menjadi kenal banyak ATPM baik roda 2 dan roda 4 serta sering diundang dalam berbagai event mereka.

otobalancing sendiri baru 2 tahun (per maret 2018) mengudara dan saat itu juga saya mulai masuk dalam komunitas blogger otomotif terbesar di Jawa Timur yaitu JATIMOTOBLOG, dari sini saya mulai termotivasi lebih kencang…ternyata akhirnya saya bertemu dengan admin blog2 yang pernah saya jadikan bacaan rutin untuk dunia otomotif, dan tak disangka di 2018 awal saya menjadi Ketua baru Jatimotoblog menggantikan Setia1heri.com yang telah menjabat selama 5 tahun, semuanya begitu cepat masbro…dan di tahun yang sama ini saya menjuarai kompetisi Nasional Blogger dan Media Otomotif Indonesia.

Siapa Inspirasi saya

1. Ridertua.com

Blog ini memang usianya sudah tua, dan saya menjadi salah satu inspirasi saya dalam awal  ngeblog

2. Iwanbanaran.com

Siapa sih yang gak kenal beliau, dan blog inilah yang kedua yang menjadikan saya inspirasi

3. TMC Blog

Wak Kaji…sebutan adminnya dalam komentar saya saat menjadi komentator blognya

4. Warungbikers.com

5. Rudysoul.com

6. Nyobamoto.com

7. Roda2blog.com

8. Mazped.com

Blog utak atik piranti fitur motor

9. Kobayogas.com

10. Aripitstop.com

11. Pertamax7.com

Sebenarnya ada buanyak yang saya baca sebelum menjadi seorang blogger dan saat menjadi blogger, namun siapa sangka diantara blogger diatas ada satu Vlogger yang membuat saya terispirasi meski kontennya bukanlah otomtotif, namun entah mengapa saya selalu menonton videonya dan selalu terinspirasi dalam kehidupan blogger saya.

Motovlogger :

  1. Jodiemotovlog

  2. Den dimas

  3. Rider Senja

  4. IVW Motovlog

  5. Fahri HP

  6. Rekan konsumen modif Action cam saya

  7. Gondes Motovlog

Iya inilah vlogger yang selalu menjadi rujukan saya kala bersantai ria, beliau berasal dari Amerika dan telah berkali2 pindah rumah hingga terakhir menetap 5 tahun di jogja, meski gak ada hubungannya dengan dunia otomotif namun saat menulis saya selalu terinspirasi dari cara beliau menjelaskan sesuatu dan untuk itulah saya menamakan blog dan vlog saya adalah OTOBALANCING…OTO = Otomotif dan BALANCING = Berimbang alias tidak memihak apapun dan lebih berpandangan sebagai orang biasa.

Kedua adalah youtuber juga asal jogja bernama Mas Wahid, dimana dulu awal sering menceritakan tentang perawatan mobil, tutorial nyetir mobil dan baru setahunan ini berburu mobil pesanan penonton.

Saya gak bisa berpanjang ria menceritakan karena kalo saya cerita semuanya sudah pasti panjang masbro, namun intinya ada beberapa hal yang saya dapat selama ini dari beberapa inspirator saya yaitu TAK PERNAH MENYERAH dan selalu MENYAJIKAN informasi bermanfaat bagi orang lain.

Terima kasih semuanya, terima kasih pembaca dan terima kasih keluarga saya atas dukungannya selama ini.

Terima kasih telah menginspirasi saya selama ini, saya bukalah siapa2, namun anda lah yang berarti buat saya….
– Keluarga tercinta
– Inspirator (blogger & Vlogger)
– Pembaca setia otobalancing
– All ATPM dan segenap jajarannya
– Motovlogger Indonesia

Terima kasih kepada PT. Altama Surya Anugerah yang telah mengapresiasi perjalanan blogger saya

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

2 thoughts on “Menang Juara Menulis Nasional Blogger Dan Media Otomotif 2018, Siapa Saja Inspirasi Saya…!!!

Monggo Komentarnya Kangbro :