Yamaha Masih Menginginkan Team Satelite Di 2019, Siapa Kandidatnya…???

Diposting pada

otobalancing.net – Sebagaimana diketahui jika Tect3 Yamaha bakalan gabung dengan KTM di musim 2019, bahkan rider andalan Tect3 sudah meneken kontrak dengan KTM pada Februari yang lalu…banyak yang gak menyangka bahwa Zarco bakalan ke KTM karena sebagaimana dikabarkan jika Honda sangat berminat untuk meminangnya.

Kehilangan Tect3 membuat kekuatan Yamaha bakalan berkurang dari segi pengembangan motor, dimana team satellite juga mempunyai peranan penting dalam klasemen konstruktor, Direktur Yamaha Lin Jarvis mengatakan jika Yamaha masih ingin adanya team satelite di 2019, dalam pernyataannya jika Marc VDS menjadi incaran utamanya, namun Yamaha tidak ingin memutuskan 100 % dalam hal ini, kandidat kedua adalah Pramac, namun untuk mendapatkan Pramac yang saat ini masih terikat kontrak dengan Ducati sangatlah sulit.

Ada beberapa alasan mengapa Lin Jarvis ngotot menginginkan Team Satelit di Yamaha, antara lain :

1. Musim 2019 praktis hanya ada 2 motor di Yamaha MotoGP (Rossi dan Vinales), secara data hadirnya banyak motor dapat memberikan kontribusi berarti untuk pengembangan motor.

2. Klasemen konstruktor, ya sudah pasti dengan banyaknya motor Yamaha yang finish di 10 besar maka akan banyak juga point Yamaha.

3. Memberikan kesempatan kepada pembalap muda untuk lebih mendapatkan kesempatan melalui team satelit sebelum bergabung ke team pabrikan

Artikel Terkait :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com