Sketsa GSX-R300 Terkuak, Inikah Cikal Bakal GSX-R250…???

Diposting pada

otobalancing.net – Saya masih ingat saat bertemu dengan Bp. Itayama San saat menghadiri Bike Meet Nasional di Sentul beberapa bulan yang lalu dimana menanyakan tentang rencana GSX 250 bakalan hadir di Indonesia, spontan Bp. Iyatama San mengatakan “bahwa Indonesia harus lebih bagus dari yang sudah ada (GSX-250R)”.

Mendapat pernyataan tersebut saya menangkap ada preject besar dibalik apa yang disampaikan oleh Bp. Iyatama San, dan kemarin saya mendapatkan gambaran konsep tentang GSX-R300 dimana bisa jadi dan bahkan mungkin ini bakalan menjadi GSX-R250 di Indonesia, dan jika di klopkan dengan konsep gambaran yang saya dapat dengan pernyataan SIS tentang “harus lebih baik” sepertinya gambaran konsep ini bisa jadi bakal menjadi kenyataan.

Untuk sektor mesin dipastikan adalah DOHC dimana terdapat dua gas buang knalpot yang menjadi satu dan tonjolan poros camshaft, berbeda dengan GSX-250R yang telah beredar yang menggunakan mesin SOHC twin, tergambar juga rangka teralis yang menggendong mesin 250 DOHC tersebut.

Untuk suspensinya terlihat menggunakan link dengan balutan pelek dan ban yang sepertinya lebar dan besar, setangnya pun terlihat tidak terlalu menunduk alias under yorke banget, dan terlihat box udara yang ada dua itu langsung mengarah kedepan sehingga pasokan udara akan langsung menuju mesin.

Artikel Terkait :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com