Test Ride New PCX 150…!!! Nyaman Riding Siang Dan Malam

Diposting pada

Otobalancing.net – Setelah saya membahas impresi pertama dengan New PCX 150 disini, kali ini saya akan membahas tentang sesi test ridenya yang saya lakukan beberapa hari baik siang dan malam.

Dengan tinggi 168 cm dan bobot 80 kg saya tidak terlalu kesulitan duduk di jok PCX 150 ini meski kedua kaki agak menjinjit, meski mempunyai bobot 132 kg namun menggeber PCX terasa responsif namun karena bodinya terbilang lebar dan bongsor saya kudu membiasakan dulu untuk selap selip di kemacetan jalan raya apalagi gang perkampungan.

Saya pribadi terkesan dengan handlingnya, buat jalan lambat terasa imbang, diajak bermanuver terasa stabil apalagi ditunjang ban berukuran 100/80-14 di depan dan 120/70-14 di belakang.

Kulit jok memang gak terlalu licin dan jika saya duduki terasa elastis meski menurut saya busanya agak kurang empuk sedikit namun itu bisa dimaklumi, saat dipakai riding lama busanya gak mudah kempes dan kembali ke bentuknya, namun goncangan terasa sekali kala melibas jalan bergelombang dimana ini merupakan efek dari skok belakang yang kurang empuk menurut saya.

Unit yang saya pakai saat ini merupakan tipe yang ABS, saat menjajal pengereman dengan kondisi hard breaking tidak ada gejala rem mengunci dan handle yang keras, berbeda dengan ban belakang yang tanpa ABS, hal ini dikarenakan PCX hanya membekali system ABS dengan 1 chanel saja, namun begitu perpaduan kedua piranti rem ini memberikan sensasi yang berbeda dengan motor kebayakan, saat saya mau hard breaking saya menekan kedua rem secara bersamaan dan hasilnya pengeremannya terasa halus.

Untuk masalah pencahayaan menurut saya ini juaranya, saya pribadi terkesan dengan sektor ini, sudah terlihat mewah terang lagi (video bisa dilihat di bawah), bahkan lampu jauhnya juga terbilang fokus, jadi baik kondisi sangat gelap pun pandangan jauh masih aman terlihat.

Mencoba beberapa hari memang gak sempat menguji full to full karena saat mencoba saya juga gunakan untuk bekerja, namun begitu jika melihat dari spidometer dimana rata2 BBM yang saya gunakan kurang lebih mendekati dari hasil yang sudah direview rekan2 yaitu 1:40 km/liter, menurut saya untuk ukuran matik gambot angka 41 km/liter ini terbilang irit, apalagi tangki BBM New PCX 150 mencapai 8 liter jadi kalo saya start dari surabaya ke jogja bisa2 baru sekali ngisi ini…wah joss gandoss banget.

Video Review :

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :