Review New PCX 150, Buat Yang Bimbang Memilih…!!!

Diposting pada

Otobalancing.net – Diberikan kesempatan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Jatim dan NTT selama beberapa hari, otobalancing akan menyajikan ulasan bagi anda yang masih BIMBANG memilih antara NEW PCX 150 dan produk KOMPETITOR.

Bisa dibilang jika Honda PCX 150 merupakan salah satu motor skutik yang sejak lama diidamkan biker Indonesia, namun karena mahalnya yang saat itu dimana masih diimport utuh dari Vietnam membuat kompetitor membuat skutik bongsor yang sukses merebut hati konsumen Indonesia selama beberapa tahun dengan harga yang jauh lebih murah.

Nah saat ini Honda PCX 150 sudah diproduksi secara lokal sehingga harganya lebih terjangkau mepet dengan kompetitor bahkan setara, jika anda masih bingung bakal memilih PCX 150 atau produk kompetitor, berikut otobalancing telah mereview secara lengkap selama beberapa hari.

Fitur dan Teknologi

Hadirnya Keyless (Smart Key System) di New PCX 150 membuatnya menjadi unggul, anak kunci sudah digantikan dengan remote yang bisa anda kantongi asalkan masih dalam jarak 2 meter dari motor motor sudah bisa dinyalakan, dalam remote juga ada fungsi sebagai Answer Back System dan Alarm, membuat lebih aman dari begal apalagi saat diguncang alarm sudah bereaksi.

Di bagian penerangan New PCX 150 sudah menggunakan LED diseluruh lampunya (bisa sampeyan lihat di foto), di sektor spidometer pun New PCX 150 juga lebih unggul dengan angka besar dan jelas meski sama2 menggunakan tampilan negative display seperti kompetitor meski informasinya hanya ada odometer, trip meter, fuel comsumtion averege, oil change dan jam (masih lengkap kompetitor).

Namun keberadaan fitur charge 12V membuat kompetitor seakan ketinggalan jaman, meski New PCX 150 harus mengorbankan ruang akomodasi di dek sebagai ruang untuk menaruh barang kecil di kedua sisi dek atas.

Namun ketiadaan tersebut dibayar oleh AHM dengan besarnya bagasi dibawah jok yang berukuran 28,8 liter, tangki BBM juga lebih besar yakni 8 liter sehingga jarak tempuh maksimal juga lebih jauh dari kompetitor.

Dan sebagaimana telah diketahui oleh para konsumen honda dimana fitur ISS (Idling stop system) akan aktif saat motor berhenti lebih dari 3 detik dan akan menyala kembali saat gak di putar secara otomatis.

Baca juga : Komparasi Honda All New PCX 150 Dan Yamaha N-Max 155 VVA

Sektor pengereman juga meski sama2 memakai cakram di kedua roda namun New PCX 150 hanya menempatkan ABS di roda depan saja, sementara roda belakang tidak ada ABS, untuk ulasannya akan saya bahas di artikel test ride.

Desain

Gen PCX 150 memang sejak dulu mengutamakan kenyamanan dan kemewahan jadi gak heran jika di generasi saat ini juga masih sama Gennya, dibandingkan kompetitor memang berbeda dimana lebih mengarah ke sporty dan kekar.

Buat yang bingung memilih New PCX 150 atau kompetitor silahkan anda melihat video First Impression dibawah ini :

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Monggo Komentarnya Kangbro :