Jenis-Jenis Tang, Perlu Anda Tahu Nih…!!!

Diposting pada

otobalancing.net – Sebelumnya terima kasih atas kunjungan management TEKIRO yang telah sudi datang kerumah saya dimana jauh-jauh datang dari Jakarta lo kangbro, jian istimewa tenan pokoke, apalagi pas datang dikasi oleh2 beberapa alat TEKIRO Tools yang tentu saja sangat bermanfaat bagi sampeyan, dan salah satu diantara alat yang dikasi adalah Tang.

Berbicara tentang tang pasti yang ada dibayangan sampeyan adalah alat untuk menjepit atau mencekram, layaknya sebuah cinta yang tak akan pernah lepas, namun jika sampeyan secara umum hanya mengenal 1 macam Tang yang biasa sampeyan pakai ternyata ada beberapa jenis Tang yang kudu sampeyan ketahui.

1. Tang Lancip

Dikenal sebagai tang curut kalo di bidang teknik pertukangan karena bentuknya yang lancip dan meruncing yang digunakan untuk menjangkau bagian sempit.

2. Tang Ring (Tang Clip)

Berfungsi untuk membuka dan menjepit ring pengunci, ada dua macam jenis tang ini dimana sesuai dengan bukaan kunci ring yaitu keluar dan kedalam (di foto yang keluar), dimana untuk bagian dalam ujung tang akan menutup saat ditekan sedangkan untuk tipe luar akan membuka kala ditekan, tang ini juga ada yang berbentuk bengkok 90 derajat sesuai dengan peruntukannya.

3. Tang Potong

Tang ini sudah pasti banyak yang kenal dan dibilang semua bidang juga memakainya, kerap kali digunakan untuk memotong kawat, kebel dsb, namun jangan memaksakan jika ketebalan benda yang dipotong melampoi kemampuan tang potong disamping berat saat ditekan juga mengakibatkan tang akan tumpul.

4. Tang Slip Joint

Tang ini bisasanya ada disetiap perangkat standart berkendara terutama di mobil dan motor, mirip seperti tang kombinasi namun tang ini tidak bisa digunakan untuk memotong kabel karena gak ada ujung yang tajam, disamping itu posisinya bisa digeser untuk bisa menyesuaikan jarak rahang.

5. Tang Buaya

Ada pengalaman lucu sekaligus bodoh dulu saat mengenal tang ini pertama kali, dengan moncong mirip buaya besar, lebar dan bergerigi tang ini mempunyai baut pengunci untuk mengatur keras lemahnya cengkraman, jadi beberapa hal untuk mencengkeram kuat bisa menggunakan tang ini, namun hati-hati jangan sampai tangan anda terjepit sehingga bengkak seperti saya dulu.

6. Tang Kombinasi

Nah tang inilah yang sering saya dan anda wajib punyai di rumah, kemarin pun alhamdulilah dikasi juga olek TEKIRO tang jenis ini dimana tang ini terbilang punya banyak kemampuan untuk segala keperluan, ujung rahang bergerigi rapat, tengah gerigi tajam dan besar, belakang sebagai tang pemotong.

Oke masbro semoga bermanfaat dan sekali lagi terima kasih untuk TEKIRO Indonesia yang diwakilkan oleh Bp. Dody dan Bp. Suhendi yang telah berkesempatan untuk menjenguk saya pas saya sesaat sudah pulang ke rumah setelah beberapa hari menjalani rawat inap di rumah sakit.

Artikel Terkait :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

2 thoughts on “Jenis-Jenis Tang, Perlu Anda Tahu Nih…!!!

Monggo Komentarnya Kangbro :