Video Kemenangan Dramatis Ducati Dovizioso Di Lap Akhir MotoGP Qatar 2018

otobalancing.net – Kangbro….duel sengit terjadi kembali antara Dovi dan Marquez di MotoGP Qatar pada minggu (18/3) Dovizioso yang harus start dari posisi kelima sebenarnya sempat turun di posisi tujuh di awal lomba bahkan di awal lomba sampai pertengahan Pebalap Tech3 Yamaha Johann Zarco memulai balapan dengan sempurna dan mempertahankan posisi terdepan meski jelang 6 lap akhir akhirnya melorot disalip Dovi, Marquez dan Rossi.

Marquez sempat menyalip Zarco di tikungan terakhir lap pertama namun sepertinya Yamaha M1 yang ditunggangi Zarco unggul akselerasi dan kecepatan di jalur lurus alhasil Zarco pun kembali memimpin balapan memasuki lap kedua, sedangkan Rossi sukses mengambil alih posisi kedua dari Pedrosa di tikungan pertama lap kedua.

Di lap kelima perubahan barisan kembali terjadi, Marquez yang melebar di tikungan keempat disalip oleh Rossi hingga lap kesepuluh, namun kesalahan dilakukan Zarco dan Rossi kembali dimanfaatkan Marquez menggeser Rossi di posisi kedua dan disalip lagi oleh Dovi hingga posisi keempat, dan akhirnya Marquez dan Dovi kian beringas memburu Zarco di posisi pertama.

Pertarungan Marquez dan Dovi dibelakang Zarco silih berganti posisi, hingga akhirnya di lap lima Zarco menyerah dan membiarkan Marquez dan Dovi mengambil posisinya, nasib sial dialami oleh pembalap Suzuki Alex Rins yang harus Crash di lap 12 dimana saat itu dia berada di posisi ke enam, sedangkan lorenzo di posisi lima.

Duel sengit kemudian terjadi antara Dovizioso dengan Marquez di sisa balapan. Sementara Rossi hanya berusaha mengamankan posisi podium ketiga, Marquez terus memburu Dovizioso di lap terakhir namun kesalahan dilakukan Marquez jelang tikungan terakhir dimana sempat melebar dan kemudian disalip kembali oleh Dovi.

Dovizioso pun meraih kemenangan MotoGP Qatar dengan catatan waktu 42 menit 34,654 detik. Marquez finis kedua terpaut 0,027 detik, dan Rossi finis ketiga dengan tertinggal 0,797 detik.

Hasil sepuluh besar MotoGP Qatar 2018:

1. ANDREA DOVIZIOSO 42 menit 34,654 detik
2. MARC MARQUEZ +0.027 detik
3. VALENTINO ROSSI +0.797 detik
4. CAL CRUTCHLOW +2.881 detik
5. DANILO PETRUCCI +3.821 detik
6. MAVERICK VINALES +3.888 detik
7. DANI PEDROSA +4.621 detik
8. JOHANN ZARCO +7.112 detik
9. ANDREA IANNONE +12.957 detik
10. JACK MILLER +14.594 detik

Marquez sendiri sempat mengatakan sebelum lomba dimulai bahwa sirkuit ini memberikan kesulitan sendiri kepadanya sehingga meski hanya mampu menempati posisi ke dua namun Marquez tetap senang, dan salut kepada Zarco yang sukses memimpin lomba hingga 17 lap meski akhirnya tergeser di posisi 8.

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :