Dihukum Jilat WC Oleh Guru Sekolahnya Kini Berujung Ramai

otobalancing.net – Sungguh gak bisa diterima dengan akal sehat perlakuan guru SD Negeri Cempendak Lobang Kec. Sei Rampang Kab. Serdang Bedagai Sumatra Utara ini masbro, seorang murid berinisial MB ini memang salah karena tidak mengumpulkan tugas tanah kompos, namun guru RM ini malah menghukum dengan cara yang sangat tidak manusiawi yaitu dengan menyuruh MB untuk menjilati WC yang mana secara HAM pun ini gak bisa dibiarkan.

Alhasil MD yang baru menjilat 4 kali tersebut langsung muntah tanpa henti, saat sang anak pulang kerumah dan melihat anaknya dalam keadaan lemas karena habis muntah lalu menceritakan kepada orang tuanya, spontan marahlah kedua orangtua MD ini, sang ayah SH keesokan harinya langsung mendatangi sekolah tempat mengajar RM dan langsung melabraknya, SH mengatakan sambil marah2 bahwa memang benar anak saya salah namun apakah gak ada hukuman lain, meski anak saya teledor saya sebagai orang tua mengakui kesalahan anak saya namun jika hukumannya seperti ini jelas saya tidak terima, kata orang tua MD.

Atas kasus ini Dinas Pendidikan lalu turun tangan dan memanggil guru tersebut, dan menurut Dinas Pendidikan, guru RM ini mengaku khilaf dan akan diberikan sanksi serta pembinaan khusus, dan sanksi yang saat ini didapat oleh RM adalah dipindahkan ke Unit Pelayanan Terpadu kecamatan setempat, namun ini bukan sanksi final untuk RM, karena Dinas masih mengkaji kasus kekerasan di sekolah itu untuk ditentukan sanksi yang tepat, misalnya penundaan jabatan hingga sanksi administrasi.

Kesimpulan…

Jelas ini mencoreng nama pendidikan secara utuh, guru yang harusnya menjadi contoh yang baik tercoreng karena ulah RM ini kangbro, menjaga kesehatan baik jasmani dan rohani sudah selayaknya dijunjung, nah ini murid disuruh menjilat WC jelas secara jasmani akan menimbulkang sakit kepada badang karena sejatinya kuman dan bakteri maupun virus banyak disana, wong itu tempatnya kotoran, dan secara rohani pun hati anak akan menjadi trauma psikis karena sudah merasa tersakiti dan terlecehkan.

Silahkan masbro untuk berpendapat tentang masalah ini di kolom komentar

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

2 thoughts on “Dihukum Jilat WC Oleh Guru Sekolahnya Kini Berujung Ramai

  1. Ini sih udah keterlaluan om… apa pun kesalahan si anak dan siapapun orang tuanya pasti akan marah.. bacanya aja geram, bayangin kl itu anak kita…

    1. Bener2 gak bermoral mas, yg mengherankan itu saat dinas pendidikan mengintrograsi katanya cuman KHILAF, la kok guru gak berfikir panjang ya…meski guru juga manusia tapi kan punya mental yg lebih seharusnya

Monggo Komentarnya Kangbro :