Jangan Mencuci Motor Sepulang Kerja, Bahaya Bro…!!!

Diposting pada

otobalancing.net – Kangbro…gak bisa dihindari jika di musim hujan saat ini motor kotor sudah menjadi kelumrahan, namun diantara sampeyan pasti gak sreg kalo melihat kondisi motor yang kotor dan kusam, apalagi kalo kotornya karena kena lumpur dan tanah…untuk mencuci nya biasanya saat hari libur atau saat pulang kerja jika pas liburan males ngapa ngapain, nah ini yang perlu sampeyan tahu kangbro jika mencuci motor sepulang kerja itu sebenarnya kurang baik.

Biasanya di tempat cucian umum pelanggan datang, motor langsung dicuci kalau dalam keadaan tidak antre, mesin motor yang masih dalam keadaan panas langsung diguyur air sehingga sering mengeluarkan uap, nah ini yang kurang baik dimana ada potensi kerusakan apabila mesin yang sedang panas langsung disiram air yang dingin, salah satu kasus yang pernah ditemui adalah retaknya blok mesin.

Adanya perubahan suhu yang drastis kepada mesin menimbulkan efek berbahaya untuk mesin, baik dari luar dan dalam, kalo dari luar kelihatan cat yang kelamaan akan rusak dan pudar bahkan mengelupas, kalo di dalam ya komponen bakalan kena efek kaget, kayak gelas bekas berisi air panas lalu diisi air dingin…gelasnya jadi retak.

Jadi sebaiknya tunggu dulu mesin motor kembali dingin selama 15-30 menit baru kemudian dicuci.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :