Mengapa Nama Honda Verza Berubah Menjadi “CB 150 Verza”…???

Diposting pada

Otobalancing.net – Setelah 5 tahun menunggu akhirnya hari ini (20/2) PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda CB 150 Verza yang diperkenalkan masih tetap dengan 2 tipe yaitu Cast Wheel (Pelek Racing) yang hadir dengan pilihan warna Masculine Black, Bold Red dan Macho Silver, sedangkan untuk tipe Spoke Wheel hanya hadir dengan warna Masculine Black.

Dibandrol dengan harga OTR Jakarta Rp. 19.950.000 (Cast Wheel) dan Rp. 19.300.000 (Spoke Wheel) sejatinya generasi Verza terbaru ini masih mengusung mesin yang sama dengan generasi lama, yaitu 150 cc 4 stroke 1 silinder 5 percepatan manual, dari segi desain memang gak banyak yang berubah namun yang paling ketara adalah lampu depan yang berbentuk bulat, lampu belakang yang agak gelap, desain cover knalpot yang baru dan instrument spidometer yang kini sudah full digital.

Sedangkan yang masih sama dengan generasi lama adalah posisi ergonomi yang baik yang memang menjadi andalan sejak awal Honda Verza ini di perkenalkang sejak 2013 silam, suspensi dual skok dan mesin SOHC EURO 3 yang menjadikan Honda Verza menjadi motor sport entry level ter IRIT di kelasnya.

Namun yang paling banyak menjadi pertanyaan adalah tentang nama Honda Verza 150 yang kini menjadi CB150 Verza, tentu hal ini menjadi sesuatu yang ganjal mengingat Honda CB 150 dan Verza 150 sebelumnya adalah penamaan dari 2 motor yang berbeda, flash back di 2013 dimana Honda CB 150 dan Honda Verza 150 dilahirkan bersamaan waktunya, sudah merupakan motor dengan genre yang berbeda, namun mengapa saat ini nama CB 150 di gabungkan dengan Verza 150 yang notebene merupakan motor sport entry level…???

Rupanya AHM ingin memperkuat brand CB sebagai brand sport global Honda kedepannya meski sejatinya mesin Honda Verza 150 berbasis mesin GL bukan CB, hal ini dikarenakan karena Honda Verza masih dianggap masih layak untuk menjawab kebutuhan pasar motor naked sport baik untuk kebutuhan sehari- hari.

Untuk lebih lengkapnya silahkan sampeyan melihat video review dan test ride Honda CB 150 Verza ini.

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :