Test Ride Yamaha Mio S 2018, Seliter Bensin Kuat Berapa Kilometer…???Berikut Hasilnya

Diposting pada

otobalancing.net – Sejumlah motor Yamaha Mio S berjejer di lapangan Yamaha Panglima Sudirman, ini bukan untuk demo atau perkenalan produk karena sebelumnya event tersebut sudah digelar, namun PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Main Dealer Yamaha Jatim mengundang media cetak dan online (blogger) dalam acara “TOURING SEHARIAN BERSAMA” untuk ikut serta merasakan first impression sekaligus menguji seberapa irit konsumsi BBM saat mengendarai Yamaha Mio S.

Lapangan Yamaha Panglima Sudirman

Sejatinya yamaha Mio S ini diciptakan untuk kaum hawa namun dalam sesi test ride ini sama sekali gak ada kaum hawa sama sekali jadi bisa dibilang ini merupakan test ride yang menantang, karena dalam sesi test ride ini juga diukur keiritan bahan bakar.

Setelah persiapan rider dan sarana pendukungnya, Mio S diisi full BBM hingga bibir tangki, sekitar jam 8:30 para rider meninggalkan lapangan yamaha panglima sudirman kemudian diajak jalan menyusuri kepadatan kota Surabaya hingga Suramadu, berbagai kondisi jalanan yang bervariasi mulai dari kondisi lancar hingga stop and go.

Rute Start : Lap Yamaha Pangsud – Jl. Basuki Rahmad – Jl. Gubernur Suryo – Jl. Wijaya Kusuma – Jl. Kusuma Bangsa – Jl. Ngaglik – Jl. Kapas Krampung – Jl. Kenjeran – Suramadu.

Otobalancing saat ini memiliki berat badan 80 kg (jumbo tenan cak), gaya berkendara biasa seperti umumnya biker meski macet ria namun masih betot secara biasa, dan disini otobalancing gak membahas tentang impressi berkendara karena akan saya bahas di artikel lainnya, karena kali ini konsen kali ini adalah konsumsi BBM, dan inilah hasilnya.

Saat berada di pemberhentian pertama di deler Yamaha Trisakti Jl. Trunojoyo 70 Bangkalan langsung disambut meriah oleh para pihak dealer, alunan musik dangdut dan berbagai cemilan disuguhkan, dan bisa dipastikan otobalancing gak akan mengenal irit jika bertemu camilan, langsung sikat cak…

Penutup tangki bbm Mio S dibuka segelnya

Satu persatu motor diperiksa dan diukur dengan seksama dan berhati2, meski ini merupakan test internal namun pihak Yamaha mencoba untuk menilai secara fair dalam test ini, bahkan saking hati2 nya, hasil angka yang telah dicatat diulang sampai 2 kali untuk memastikan perhitungan bener2 akurat, dengan jarak tempuh 34,5 dari Lapangan Panglima Sudirman Surabaya dan berakhir di dealer Yamaha Trisakti Jl. Trunojoyo 70 Bangkalan, bbm yang terpakai hanya 0,49 liter sehingga jika di kalkulasi Yamaha Mio S bisa menempuh jarak hingga 70,40 km/liter.

Logis dan irit menurut otobalancing sebab yang menaiki rider sekelas king kong, dan hasil ini praktis head to head dengan beberapa motor yang pernah otobalancing test sebelumnya, itulah hasil pengujian BBM Yamaha Mio S tidak otobalancing lebihkan atau kurangi dimana kondisi realnya, berkendara layaknya harian, sering stop n go, betot gas juga normal seperti berkendara seperti biasa, semoga bisa dijadikan referensi.

Sebelum berangkat
Tiba di dealer dan dilakukan pengukuran bbm
Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :