Tips Bagaimana Hack Servis Reminder Mitsubishi Mirage

Diposting pada

otobalancing.net – Jika sampeyan merupakan pemilik mobil Mitsubisi Mirage sudah pastinya sampeyan familiar dengan gambar diatas dimana ada sebuah tanda kunci yang menandakan mobil telah waktunya untuk servis, namun jika anda terkendala dengan mahalnya servis di bengkel resmi dan lebih memilih untuk servis sendiri dengan asumsi cost yang lebih rendah maka sampeyan perlu suatu cara untuk mereset indikator tersebut dan akhirnya memulai menghitung ulang.

Mitsubishi sudah membuat peringatan untuk pemilik kendaraan agar jadwal service di lakukan secara berkala sehingga resiko kendaraan rusak sangat kecil, di mitsubishi dikenal dengan istilah Service Reminder yaitu sistem di dalam kendaraan yang akan muncul dengan tanda gambar kunci bila kendaraan sudah waktunya service sesuai dengan kilometer jarak tempuh atau bulan yang telah di seting oleh pabrik.

Untuk mengubah setingan tersebut dapat kita rubah dengan alat yang namanya Multi Use Tester III (MUT III). Service reminder dapat kita setting dengan jangka waktu kelipatan tiga bulan dan kelipatan setiap 5000 km, contoh kita setting enam bulan setiap 10.000 km yang artinya kendaraan akan service atau gambar kunci akan menyala untuk memberi peringatan kepada pemilik kendaraan setiap enam bulan atau setiap 10.000 km mana yang di capai terlebih dahulu, setting ini di lakukan harus menggunakan alat scan tadi.

Bagaimana jika tidak punya alat Multi Use Tester III (MUT III)…!!!

Nah otobalancing akan membagi tips bagaimana cara meng-hack indikator ini menjadi nampak seperti servis di bengkel resmi (Dont Try This At Home) Maksudnya lakukan ini dimobil mirage masbro…hehehe.

  1. Sebelumnya kunci kontak kita ON kan terlebih dahulu, tombol kita tekan berkali-kali sampai mucul tanda kunci seperti pada tanda panah hitam di atas.
  2. Selanjutnya tekan tanda panah yang berwarna kuning dengan di tahan beberapa detik sampai tanda gambar kunci dapat berkedip.Setelah tanda kunci dapat berkedip maka lepas tombol yang di tekan tadi.
  3. Kemudian langkah terakhir adalah tekan satu kali tombol yang tanda panah kuning dengan cepat maka gambar tanda kunci tadi yang berkedip akan hilang dan tulisan CLEAR akan muncul di display, ini menandakan bahwa proses sudah selesai dan tanda kunci peringatan untuk service sudah hilang.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa meskipun tanda kunci sudah di hapus, kendaraan harus tetap di lakukan service secara berkala.

Artikel Terkait :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :