Brembo Recall, Ini Daftar Pabrikan Yang Kena Recall

Diposting pada

otobalancing.net – Dilansir dari situs brembo sendiri, bahwa diberitakan rem depan brembo mengalami kesalahan produksi sehingga mengharuskan untuk di recall, recall sendiri bukan merupakan sesuatu yang buruk, justru ini merupakan tanggung jawab produsen untuk terus menjalin hubungan baik dengan customernya, lalu apa yang membuat brembo recall, bukankah brembo merupakan pabrikan rem terbaik saat ini…???

Brembo melakukan penarikan produknya secara besar-besaran. Menurut pabrikan asal Italia ini masalah utamanya berasal dari unit master rem radial Brembo PR 16 yang sering dipasangkan dengan kaliper Brembo M50, mengalami retak pada pisto master sehingga menyebabkan rem depan tak berfungsi.

Kerusakan pada piston yang mengalami kerusakan bisa jadi karena saat motor digunakan dalam balapan, seringnya intervensi ABS atau motor pernah jatuh. Ketika piston retak, rem depan kemungkinan tidak beroperasi dengan normal selama prosedur pengereman dan bisa menimbulkan kegagalan pengereman.

Brembo telah dapat menemukan sumber masalahnya yaitu penggunaan piston yang terbuat dari sejenis plastik (polifenilena sulfida). Untuk memperbaiki kondisi ini, Brembo akan mengganti pistonnya dengan bahan aluminium, Brembo menarik model Aprilia dan Ducati yang dilengkapi dengan kit Brembo, yang berarti pengaruhnya pada lineup Aprilia RSV 4 2016-2017 dan 2017 model Aprilia Tuono 1100.

Menurut dokumen yang diajukan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sekitar 1 persen dari 1.800 unit Aprilia yang terdampak menunjukkan adanya retakan piston silinder master rem Brembo . Namun, Brembo juga menarik paket pengereman PR 16 yang dijual sebagai part aftermarket atau part pengganti. Brembo menjamin penggantian ini tidak dipungut biaya.

Sumber : asphaltandrubber.com

Terjemahan :

Brembo SpA, pemimpin dalam produksi sistem rem cakram untuk kendaraan, menyusul publikasi baru-baru ini beberapa artikel oleh pers internasional, yang menyebutkan informasi yang salah, menunjukkan bahwa:

– Berkat pemantauan kualitas konstan atas proses produksinya, ia telah menemukan kemungkinan cacat pada piston silinder master radial depan (diameter 15mm dan 16mm), dijual antara tahun 2015 dan 2017 dan dipasang pada beberapa model sepeda motor.

– Penarikan kembali tidak mempengaruhi produsen lain atau silinder induk lainnya, atau silinder master dijual sebagai kit Aftermarket melalui jaringan distribusi Brembo.

Brembo segera menginformasikan kepada produsen tentang masalah tersebut sehingga pemilik sepeda tersebut dapat diinformasikan dan diajak untuk mengganti bagian tersebut di dealer terdekat.

Dan inilah daftar pabrikan yang terkena recall :

Aprilia

Ducati

KTM

MV Agusta

TM Racing

Moto Morini

Horex

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :