Mengatasi Error “Data Sellular Habis” Di Xiaomi Mi A1 Setelah Upgrade Android Oreo

Diposting pada

Otobalancing.net – Jika sampeyan merupakan calon pembeli Xiaomi Mi A1 ada baiknya sebelum anda membaca artikel ini, anda baca dulu artikel Part 1 dan Part 2 tentang hape ini, sedangkan untuk mengatasi slot simcard hybrid sehingga dapat menjadi non hybrid (2 simcard + 1 microsd) bisa anda baca di SINI.

Oke kang, kali ini saya akan membahas sebuah masalah yang ini sebenarnya bukan karena hapenya si Xiaomi Mi A1 nya namun saya beranggapan ini karena androidnya, mengapa demikian…??? karena saat saya mendapatkan hape ini pertama kali dan mencoba baik menggunakan 1 single sim dan 2 simcard tidak ada tuh masalah “DATA SELULLAR HABIS”, dimana jika saya mendapatkan notifikasi tersebut alhasil koneksi 3G bahkan 4G amblas dan dipastikan gak bisa internetan.

Saya sudah seminggu ini mencari tahu bagaimana kejadian ini bisa terjadi, dan ternyata bukan di Xiaomi Mi A1 saja, ternyata hape lain yang sudah upgrade Oreo juga kena juga…ya berarti bukan karena hapenya ya cak, terus bagaimana solusinya…???

Saat sampeyan mendapatkan notifikasi ini pertama kali, jangan panik…tenang, rileks santai dan baca artikel ini perlahan2 karena di artikel ini kendala tersebut bakalan hilang, hal pertama yang sampeyan lakukan adalah melihat notifikasi yang anda dapat sama dengan notifikasi di gambar ini.

Jika benar berarti anda berada di jalan yang benar…maksudnya bukan karena pulsa/kuota internet anda yang benar2 asli habis maksud saya, setelah itu anda membuka PENGATURAN dan cari menu di bawah ini.

Kemudian anda pilih APLIKASI & NOTIFIKASI kemudian KLIK, disitu akan terlihat INFO APLIKASI kemudian anda KLIK lagi.

Saat anda berada di dalam INFO APLIKASI, silahkan anda mengklik 3 titik berdiri sejajar di sebelah kanan atas kemudian KLIK maka akan muncul TAMPILKAN SISTEM.

KLIK menu APLIKASI DEFAULT OPERATOR maka anda akan berada di sebuah menu yang berisi beberapa pengaturan tentang jaringan, KLIK PENGGUNAAN DATA lalu pilih PENGGUNAAN DATA TIDAK DIBATASI.

Setelah anda KLIK sampai ikon menjadi hijau terang, silahkan anda kembali ke menu awal APLIKASI DEFAULT OPERATOR dan memilih menu PENYIMPANAN.

kemudian silahkan KLIK HAPUS DATA dan akan muncul ikon seperti gambar di atas, jika sudah muncul maka KLIK OK, setelah itu notifikasi DATA SELLULAR HABIS akan hilang dan untuk mengaktifkan kembali data internet anda maka anda masuk ke menu PESAWAT dan KLIK, cukup 5-10 detik saja di mode PESAWAT ini, anda kemudian non aktifkan kembali mode PESAWATNYA, tunggu beberapa saat maka data internet anda kembali lancar.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

11 thoughts on “Mengatasi Error “Data Sellular Habis” Di Xiaomi Mi A1 Setelah Upgrade Android Oreo

  1. Terima kasih banyak kangg, ini yang saya cari sejak lama, baru ketemu di blog sampeyan.
    maturnuwunnn๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ

  2. saya sudah cona cara di atas tapi tetep gak bisa kang.. sudah saya coba flight mode dan restart HP juga tetap gak bisa.. mohon pencerahannya yaa..

  3. Permisi kang mau tanya,,,klw klik “hapus data” pda menu PENYIMPANAN (APLIKASI DEFAULT OPERATOR) dampaknya apa ya kang?
    Apakah berpengaruh terhdp memori internal/ROM,apa saja yg akan terhapus?
    Mohon pencerahannya utk sya yg msh awam,,,trmksh๐Ÿ™๐Ÿ™โ˜บ๏ธ

  4. Iya kang sya sdh melakukan persis sprti artikel di atas,awalnya ada perubahan/berhasil.
    Namun beberapa saat jaringan hilang lgi,,mohon dibantu barangkali ada solusi dri akang.
    Oya kang satu lgi,,klw di dlm menu “phone testing” berpengaruh gak ya? Dan bgmna cara setting/merubah pengaturan di dlm “phone testing” tsb..
    Terimakasih…

  5. kang itu permanen kah ? soalnya saya coba sih berhasil tapi selang beberapa hari muncul notif itu lagi

Monggo Komentarnya Kangbro :