Fitur Di Wuling Cortez Yang Membuat Ngiler Cak…!!!

Diposting pada
ktm indonesia

Otobalancing.net – Jika sampeyan pertama kali menemukan artikel ini dan juga pertama kali ingin mengetahui lebih mendalam tentang Wuling Cortez ini, saya sarankan anda membaca artikel Wuling Part 1 dan Wuling Part 2 dan mengenai Harga Wuling Off The Road bisa anda sambangi DISINI, kerena di artikel ini saya hanya akan membahas tentang beberapa fitur unggulan yang Wuling tawarkan kepada konsumen, beberapa fitur ini ada beberapa yang ada dan tidak ada di mobil sekelasnya namun untuk mobil dengan rentan harga di bawah 150-200 juta hanya beberapa mobil saja ditemukan.

  1. Elektrik Parking Brake

Fungsi handbrake yang biasanya berupa tuas yang kemudian ditarik saat anda memarkir mobil digantikan dengan tuas kecil yang difungsikan secara elektrik sehingga secara kepraktisan ini jauh lebih baik daripada pengoperasian tuas biasa, sehingga anda jangan kaget jika tidak menemukan tuas handrem di mobil ini.

2. Automatic Vehicle Holding

Fitur yang menurut saya cocok untuk anda yang masih gagap saat menghadapi tanjakan, dimana fitur ini memudahkan sampeyan untuk berhenti dengan mulus di tanjakan, saat fitur ini diaktifkan anda bebas untuk melepas kaki anda dari pedal, kopling dan rem karena fitur ini akan mengalihkan fungsi rem manual anda seakan anda melakukan handbrake kala di tanjakan.

3. Rem ABS, EBD dan Brake Assist

Secara fitur ini sudah umum sampeyan temui di mobil lain dan sekalian fungsinya, namun disini saya hanya menekankan bahwa fitur ini juga disematkan di Wuling Cortez lo kang, jika kompetitor tidak menyematkan 3 fitur ini di satu mobilnya maka artinya Wuling Cortez menjadi istimewa.

4. Hill Hold Control

Jika sampeyan masih awam dengan istilah ini, ra popo cak…tapi sampeyan gak akan asing dengan istilah Hill Start Assist kan cak, dimana fungsinya dari fitur Hill Hold Control ini ada hubungannya dengan Automatic Vehicle Holding (Point 2) namun ada perbedaan fungsional yaitu di saat sampeyan berada di tanjakan maka saat Automatic Vehicle Holding diaktifkan dan pedal gas ditekan maka mobil tidak akan mundur sesaat dan melaju layaknya anda melaju di jalan datar.

5. Elektronik Stability Control dan Traksi Control

Untuk pengereman atau deselerasi fitur ini menjadi unggulan di Wuling, dan sepertinya gak perlu saya jelaskan lebih banyak karena fitur ini sudah umum di sematkan juga di mobil lainnya hanya di wuling cortez dengan harga lebih murah.

6. Isofix dan Airbag berjumlah 4 (depan dan samping)

Airbag Wuling Cortez tersedia di di bagian pengemudi, penumpang depan, dan di sisi samping baris pertama, ini jarang ada di mobil sekelasnya lo kang, untuk keamanan anak juga di sematkan fitur Isofix jika ingin menambahkan kursi anak tambahan.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

2 thoughts on “Fitur Di Wuling Cortez Yang Membuat Ngiler Cak…!!!

Monggo Komentarnya Kangbro :