Honda CRF 150L Terbakar Bukan Karena Dimodif Karbulator, Lho….!!!

Diposting pada

Otobalancing.net – Isu berita Honda CRF 150 terbakar beberapa waktu yang lalu menyisakan tanda tanya besar dikalangan pecinta motor trail, motor honda dan pastinya rekan media, banyak yang memberitakan jika kebakaran tersebut merupakan hasil dari modifikasi Honda CRF150L yang dirubah dari injeksi ke karbulator, akibatnya banyak yang mengira bahwa ada kesalahan dalam modifikasi, padahal kejadiannya aslinya justru mencenangkan cak.

Dari cerita awal yang bergulir bahwa :

Motor ini ternyata sudah diganti karbu, saat turun pertama ke arena ternyata karbu bocor terus bensin nyamber ke kabel busi yang sobek saat jatuh. Akhirnya terbakar “

Ternyata bukan itu masalahnya masbro, karena ada beberapa hal yang mengganjal jika hanya sebuah pergantian system saja bisa membuat motor terbakar, antara lain :

  1. Modifikator sudah pengalaman alias expert dalam permodifan
  2. Indikasi karbulator bocor atau terkelupas tidak ada
  3. Selang Bensin bocor tidak ditemukan
  4. Motor jatuh juga tidak

Lantas apa penyebabnya cak…???

Pemilik motor itu sendiri Andy Rakhman yang mengatakan jika insiden tersebut terjadi bukan karena modifikasi atau dari kesalahan pabrikan, namun karena kebakaran terjadi saat pemilik mengisi bensin, apesnya bensin tumpah ke dinamo starter sehingga api kemudian muncul dari situ.

Kejadian ini mirip dengan kejadian yang ada DISINI

Jelas toh masbro, ya memang telat sih otobalancing memberitahukan ini di artikel padahal sudah mengetahui kejadian ini sudah sejak awal CRF 150L terbakar ini masuk ke newsroom namun hal itu tidak serta merta membuat otobalancing terpacu untuk membabi buta memberitakan sebelum segala sesuatunya jelas, kan jelas to cak semua hal di dunia ini adalah hasil dari SEBAB-AKIBAT = KEJADIAN, jadi jika ada sebuah kejadian pastilah ada sebab sehingga menimbulkan akibat.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :