otobalancing.net – Kaget tenan cak saat foto bocoran yang beredar dikirim di newsroom WA otobalancing melalui grup komunitas GSX ini berbeda dengan anak kunci di GSX-S150 yang sudah beredar saat ini, dimana mekanisme anak kuncinya terpisah dari magnet pembuka kunci..semula foto ini disinyalir sebagai kunci modifan untuk GSX-R150 salah satu pengguna GSX-R150 namun kalo melihat emboss yang ada di anak kunci menyakinkan jika itu merupakan anak kunci GSX-R150 versi shutter key.

Melalui pemantauan beberapa rekan blogger sekitar oktober 2017 kemarin, Suzuki memang sudah mulai melakukan riset untuk GSX-R150 versi shutter key berdasarkan inputan pengguna GSX-R150, dan diperkirakan jika memang terealisasi maka diperkirakan harga GSX-R150 versi shutter key bisa berada di angka 28 juta, yang artinya membuat konsumen mempunyai banyak pilihan untuk memilih motor GSX 150 series.

Meski ini masih berdasarkan sebuah foto yang belum dipastikan kebenarannya dikarenakan dari pihak PT. SIS sendiri memang belum memberikan konfirmasi resmi mengenai fitur ini, agaknya sambutan anak kunci terpisah ini kurang direspon dengan baik, pasalnya anak kunci yang dipisah dengan pengamannya dikwatirkan akan mudah hilang suatu saat, meskipun gak ada yang mau berharap akan hilang.

Namun hal ini berbalik dengan alasan dari Safety Commission Suzuki Jepang dimana mereka menganggap posisi kunci yang berada di ujung tangki harus aman dan bebas tonjolan, hal ini memang beralasan dimana style berkendara GSX-R150 berbeda dengan GSX-S150 yang lebih menunduk karena setang yang under yorke sehingga dikwatirkan jika ada tonjolan saat rider menunduk maka akan menimbulkan kekwatiran akan keselamatan rider tersebut kala mengalami crash.

Otobalancing sendiri masih menanti kabar dari PT. SIS mengenai hal ini, jadi isue ini di keep dulu cak, paling tidak rumor GSX-R150 versi shutter key di tahun lalu sudah tergambar dengan hadirnya foto anak kunci ini.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Silahkan Tulis Komentar Anda :