Komstir Atau Kones Suzuki GSX 150 Oblak, Kenali Dulu Penyebabnya…???

Diposting pada

otobalancing.net – Sering kali saya mendapatkan pertanyaan bukan hanya dari rekan komunitas GSX saja, namun jauh sebelum itu banyak banget rekan biker yang masih belum ngeh dengan part ini, padahal kalau sampeyan salah merawat atau tidak peduli dijamin tunggangan sampeyan bakal kurang nyaman dipakai.

Komstir alias kones dimana bahasa ini yang biasa kita kenal sebenarnya memang tidak perlu perhatian khusus, hanya saja kalo kita gak memperhatikan secara berkala bahkan keliru menyetel kekencangan dan kekendurannya bakalan bermasalah dikemudian hari, dimana sebenarnya simple saja saat menyetel komstir ini, dimana jika terlalu kendor menyetel komstir dan sering melewati jalanan rusak dijamin hentakan dari suspensi dijamin bakal menimbulkan stres dirumah komstir sehingga gejala oblak pada bearing serta komponen lainnya bakal cepat ditemui, memang keuntungannya menuver enak cak, enteng, tapi konskwensnyai menjadi tidak awet.

Trus apa kudu setel kencang…??? ya gak juga…asalkan kekncangannya masih dalam taraf kekencangan pabrik, ya ra lucu cak dimana sampeyan pengen awet trus mau belok wae susah karena seret…hehehe…

Kalo saya menyarankan, sampeyan kudu selalu memeriksa komstir ini setiap 6 bulan atau paling lama 1 tahun sekali, dan perhatian utama ada di bagian bearing apakah gemuk yang melumasi komponen tersebut masih bagus atau sudah kering, karena tempatnya yang tersembunyi jadi jarang diperhatikan dan alhasil timbul karat didalam.

Semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :