Otobalancing.net – Gak ada woro2 resmi dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) tentang penghentian produksi Suzuki Swift generasi lama ternyata disebabkan karena hadirnya All new Swift yang rencananya diperkenalkan pertengahan tahun ini, namun ini masih prediksi lo cak…karena generasi 2018 saja sudah akan diperkenalkan bulan depan di Thailand, namun begitu sebenarnya Launching mobil ini bisa dibilang terlambat. Pasalnya, Swift baru diperkenalkan Suzuki pada Desember 2016. Sedangkan pada September tahun lalu, Suzuki sudah meluncurkan Swift Sport dengan tampilan yang beda dari model biasa.

Suzuki Swift baru memiliki ukuran panjang 3.840 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.500 mm. Jarak sumbu rodanya hanya 2,450 mm, lebih pendek 20 mm dibanding model sebelumnya, grille depan yang diapit lampu depan LED, lekuk serta garis-garis desain pada bodi membuat tampilan lebih sporty dan agresif. Ini menjadikan Swift baru tampak lebih segar dibanding model sebelumnya.

Di Thailand Suzuki Swift bakalan dibekali mesin Boosterjet empat silinder berkapasitas 1.2 liter bertipe K12C. Mesin ini menghasilkan daya hingga 91 PS dengan torsi 118 Nm. Sementara untuk pilihan transmisi ada manual lima percepatan dan Continously Variable Transmission (CVT).

Untuk pasar Indonesia kita tunggu saja kabar dari PT. SIS ya masbro…

Silahkan Tulis Komentar Anda :