Beberapa Perubahan Android Oreo Di Xiaomi Mi A1, Suka Dan Gak Sukanya…!!!

Diposting pada

Otobalancing.net – Setelah mendapatkan update android oreo 8.0 di Xiaomi Mi A1 terasa banyak sekali perubahan, terutama dari segi fitur dan tampilan, meski tampilan antar muka masih sama dengan versi sebelumnya namun untuk masalah notifikasi terlihat ada sedikit perbedaan terutama untuk notifikasi, WA, FB, Twitter, IG, Line dan Email, apa saja perbedaannya…???

  1. Menu Setting

Sekarang tampilannya berwarna abu2 gelap, dengan background berwarna putih dan system navigasi di versi sebelumnya sudah tidak ada lagi

2. Perubahan File Manager dan Penyimpanan

3. Baterai

Salah satu yang menarik di Mi A1 ini adalah kemampuan nge cash baterai yang meningkat dari sebelumnya, di artikel sebelumnya bisa anda baca DISINI, dulu baterai kayaknya lebih banyak terkuras dari yang sekarang, dan kayaknya sih pengelolaan aplikasi backdoor lebih dimanagement di versi Oreo ini…joss gandoss.

Menu baterai pun lebih mantap dimana indikator (%) pada baterai terlihat baik di antar muka atau saat kita lagi ngecash.

4. Kemampuan notifikasi yang unik

Percaya atau tidak…saya baru saja menyadari jika di Oreo ini ada beberapa fitur unik yang lumayan variatif, dimana ada kemampuan untuk menunda pemberitahuan secara individu kepada aplikasi, channel aplikasi dan tampilan notif di layar utama…uediannn jaran.

5. Kemampuan Split Screen di perbarui

Kemampuan ini sudah ada di versi Nougat namun lebih diperbarui

6. Kemampuan lain seperti Autofill Framework, Hifi blutot, peringatan wifi dan lain2

Yang tidak saya suka adalah management data internet di kedua simcard dimana saya terpaksa mematikan sejenak data simcard kedua dimana ternyata data simcard kedua nya dibaca sebagai sumber internet (ini menurut pengalaman) dimana saat saya browsing tiba2 saya dikejutkan dengan pemberitahuan bahwa data seluler telkomsel saya habis, padahal saya selalu memakai data selular indosat, sudah coba mengatur ulang setelah data seluler dan mencoba mematikan dan menghidupkan Mi A1 namun tetap begitu (meski gak sering) dan untuk tatering saya sarankan matikan data atau sim ke dua anda (jika pakai dual sim) agar menghindari tersedotnya pulsa anda.

Saya sendiri saat saat menulis ini di laptop menggunakan data tatering dari hape Mi A1 dan posisi sim card telkomsel saya nonaktifkan, padahal di versi android sebelumnya gak kayak gini…aman2 saja, hal ini saya ketahui saat saya melihat pulsa telkomsel saya yang jelas2 gak saya koneksikan internet namun saat mengecek eh kok berkurang.

Yup Itu semua merupakan analisa saya cak, jadi jika diantara sampeyan ada yang berbeda monggo silahkan anda tulis di kolom komentar.

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

3 thoughts on “Beberapa Perubahan Android Oreo Di Xiaomi Mi A1, Suka Dan Gak Sukanya…!!!

Monggo Komentarnya Kangbro :