Masbro…memasuki tahun 2018 Yamaha memperkenalkan model N-Max terbaru, motor ini jika anda melihat sekilas…ah sama saja dengan N-Max yang lama…apa bedanya…??? secara desain memang masih sama, namun sebenarnya motor ini mempunyai beberapa komponen baru yang menyempurnakan varian yang lama…dan beberapa part ini memang ditunggu tunggu bagi para pecinta Yamaha N-Max.

Yamaha N-Max 2018 ini diperkenalkan dengan 2 varian, untuk ABS dibandrol Rp. 30,2 jt dan non ABS dibandrol Rp. 26,3 jt OTR Jakarta, pembaharuan yang paling ketara ada di sektor belakang yaitu sepasang sokbeker baru yang berbentuk tabung reservoir yang berfungsi membuat pengalaman suspensinya lebih lembut dari versi yang lama yang dirasa keras layaknya batu alias keras untuk dipakai harian, dengan suspensi yang lebih lembut menurut Yamaha…masih handal dan nyaman untuk dipakai manuver, untuk model jalan yang bergelombang juga diklaim lebih nyaman sehingga rider merasakan kenyamanan menggunakan Yamaha N-Max.

Link MOLADIN : N-MAX

Pembaharuan di sektor suspensi ini juga bisa anda aplikasikan di Yamaha N-Max lama anda, nyaris tidak ada ubahan sama sekali dan tinggal pasang, cuman sedikit mencoak bagian belakang agar tabungnya bisa pas masuknya.

Ubahan lainnya adalah di bagian spidometer, dimana saat ini secara bentuk berbeda dengan versi lama namun jika dilihat siang hari jauh lebih gelap dibandingkan versi lama, dan Yamaha Indonesia menyatakan jika generasi terbaru N-Max tidak akan diekspor ke luar negeri, dimana segala pembaharuan yang ada hanya untuk pasar indonesia sedangkan yang diekspor masih sama dengan model generasi lama. Untuk spidometer…pengguna N-Max lama bisa mengganti dengan model terbaru ini, meski ada ubahan di sektor pengkabelan, diluar itu semuanya masih sama persis baik setting ECU dsb.

Di sektor jok juga ada pembaharuan dimana desain kulit jok sekarang menjadi lebih baik dari sebelumny, ada embooss N-Max yang bertektur halus dan kasar, dan memang hanya itu saja perhatian Yamaha dari berbagai masukan yang ada karena secara spek mesin dan desain masih sama persis dengan versi lama.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :