Selasa kemarin (7/11) CEO Gojek Nadiem Makarim bertemu dengan Ibu Menter Sri Mulyani untuk berdiskusi terkait pajak di aplikasi gojek karena dianggap merupakan aplikasi yang populer di kalangan masyarakat selama ini, lantas apakah aplikasi Gojek akan dikenakan pajak atau bagaimana…???

Ibu Menteri menjelaskan bahwa melalui revolusi digital maka terbukalah akses masyarakat terhadap layanan keuangan, kondisi ini bisa mendorong taraf hidup masyarakat, berkat  pengembangan aplikasi masyarakat juga dimungkinkan untuk mendapatkan berbagai layanan murah, untuk itu Ibu Menter meminta agar bisa menjadi penyedia layanan aplikasi atau application service provider (ASP) terkait pajak. Bila Gojek menjadi ASP, maka nantinya masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) hingga melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak melalui aplikasi yang disediakan Gojek.

Jadi bisa dibayangkan kalau semua orang punya akses layanan keuangan di smarphonenya dalam satu aplikasi maka hal itu bisa untuk meningkatkan taraf ekonomi karena selain ringkas dan efisien juga mendapat financial services, dapat layanan produk termurah dan lain sebagainya.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak…

Silahkan Tulis Komentar Anda :