Kecepatan maksimum yang pernah diperoleh Honda CBR 250 RR Standart mentok di 179 Km/jam, sedangkan yang sudah dimodifikasi dengan spek balap naik sedikit menjadi 183 km/jam, hal itu dikarenakan mesin Honda CBR 250RR hanya mentok di 13,000 rpm mengapa tidak sampai 14,000 rpm bahkan lebih, bisa jadi untuk ketahanan mesin serta keamanan baik dari rider dan motor.

Lalu bagaimana jika ingin menaikkan Top Speednya namun masih menggunakan ECU Standart dan dengan cara yang relatif murah dan bisa anda praktekkan di rumah :

Cukup memindahkan kabel sensor posisi gigi satu ke gigi enam. Saat sensor ini ditukar, saat di gigi 6, ternyata bisa mentok hingga 14.500 rpm. Jadi, kecepatan juga ikut bertambah, caranya tukar kabel kuning merah (gigi 1) dengan kabel biru hitam (gigi 6) lalu asang kembali soketnya. maka bacaan posisi gigi di spidometer jadi terbalik dimana gigi 6 akan mentok di 14,000 rpm dibandingkan dengan limit asli gigi 6 yaitu 13,000 rpm, alhasil limit menjadi lebih tinggi sehingga kecepatan bisa lebih tinggi.

Tapi tips ini bukan untuk ngebut di jalan raya ya bro, karena pasti akan berbahaya, dan selalu gunakan perangkat safety yang mumpuni untuk keselamatan anda.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak…

Silahkan Tulis Komentar Anda :