Kawasaki Ninja 250 Versi 2018 Tanpa Stang Underyorke Dan Up Side Down, Baguslah Itu…!!!

Diposting pada

Disaat AHM membenamkan berbagai macam fitur terkini di Honda CBR 250RR, Kawasaki melalui foto Ninja 250 terbaru 2018 masih tidak membenamkan fitur di versi terbarunya, fitur yang dimaksud adalah setang underyorke dan suspensi Up Side Down, tentu hal ini menjadi pro dan kontra bagi para penggemar otomotif dan para pecinta motor Ninja 250.

Jika mengingat saat saya bertemu dengan rider Ninja di tahun lalu di sebuah pertemuan acara di Surabaya, saya juga menanyakan hal yang sama dengan yang ada di artikel ini, yang di saat ini baru saya tuliskan karena adanya kehadiran versi terbaru Ninja 250, kalo saya tulis di masa dulu yang ada hanyalah versi modifikasi dari sang pemilik.

Pertanyaan simple….Mengapa tidak memodifikasi suspensi depan dengan USD dan Setang dibuat lebih nunduk agar lebih Moge Look dan Racing Look…???

Jawaban para rider Ninja 250 ternyata mengejutkan dimana mereka sama sekali tidak tergiur dengan dua hal ini karena kebanyakan pemilik Ninja 250 memilih motor Ninja sebagai tunggangannya adalah karena Ninja 250 dalam keadaan standart sudah Moge Look namun masih nyaman untuk dipakai harian alias masih nyaman secara ergonomi gak terlalu nunduk dan bikin cepat pegel, ini bisa jadi kelebihan Ninja 250 yang hingga kini masih diminati oleh para rider di Indonesia meski persaingan kelas 250 cc kian panas.

Cuman kalo bagi rider Ninja dengan ketidak beradaan dua fitur ini bisa jadi bahan bully an rider sebelah nih.

Untuk bobot motor, Ninja terbaru ini turun 5 kg dari sebelumnya yang sekarang hanya 167kg dengan tetap mengandalkan konfigurasi mesin 2 silinder 249cc yang mampu menghamburkan tenaga 38 HP  di 12,500 rpm dengan torsi maksimum 23,5 Nm di 10,000 rpm membuat Ninja 250 versi 2018 ini mempunyai tenaga yang sama Honda CBR 250RR, namun yang membedakan hanya di torsi puncak saja.

Winshield dibuat lebih tinggi dan cembung, cover knalpot, spion, spakbor depan dan belakang desainnya juga baru, wajah depan Kawasaki juga terlihat lebih sporty dari sebelumnya, lampu belakangnya mirip dengan Kawasaki Z1000 Sugomi, panel instrumen juga kayaknya berubah dari sebelumnya

Dan jika sampeyan perhatikan bagian fairing dari Kawasaki Ninja 250 tersebut, sekilas memang nampak seperti fairing dari Ninja H2 masbro, dan harapan besar jika versi yang dipajang ini bakalan sama dengan yang nanti dijual di Indonesia.

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

2 thoughts on “Kawasaki Ninja 250 Versi 2018 Tanpa Stang Underyorke Dan Up Side Down, Baguslah Itu…!!!

    1. Setang underyorke posisinya dibawah segitiga pak, kalo setang jepit meski sama2 menunduk posisi ridingnya namun masih di atas segitiga, yang saya lihat perbedaannya seperti itu

Monggo Komentarnya Kangbro :