Honda Modif Contest Malang 2017, Motor Kudu Tetap Layak Dikendarai

Diposting pada
ktm indonesia

Masbro…perkembangan motor saat ini sejalan dengan trend namun begitu meski modifikasi diterapkan sedemikian rupa sehingga masih layak jalan dan masih berpedoman pada keamanan, hal ini masuk dalam kriteria penilaian Honda Modif Contest (HMC) dimana konsep yang diusung sebagai penilaian yaitu fungsi, estetika, finishing dan detail motor dan kelayakan ini wajib dipenuhi dengan melakukan uji jalan sepanjang 300 meter.

Bertempat di Lapangan Rampal Malang, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT pada 1 oktober 2017 kemarin mengadakan Honda Modif Contest yang mana event ini telah digelar selama 10 tahun berturut turut dan MPM masih terus aktif mengadakan acara ini.

Bp. Suhari (Marcomm & Development Division Head PT. MPM) mengatakan bahwa “MPM ingin mewadahi pecinta modifikasi di Jatim dengan mengedepankan pentingnya modifikasi yang aman dan layak dikendarai”.

Ada total 6 kelas dalam HMC ini antara lain :

  1. Kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub (Motor Honda produksi tahun 2006 ke atas)
  2. Kelas Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub (Motor Honda produksi tahun 2006 ke atas)
  3. Kelas Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport
  4. Kelas Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport (Motor Honda produksi tahun 2006 ke atas)
  5. Kelas All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi di bawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings
  6. Kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim.

Acara HMC di Malang juga menjadi ajang bagi pecinta Honda yang telah tergabung dalam komunitas Honda untuk membina persaudaraan melalui beragam aktivitas yang disiapkan PT MPM berupa gathering, games dan bazar.

Berbagai acara juga dihadirkan PT MPM untuk masyarakat umum. Mulai  edukasi keselamatan berkendara dan test ride dengan menggunakan Honda Scoopy, Honda Supra GTR 150, Honda CB150R StreetFire dan motor  terbaik 2017, All New Honda CBR250RR. Yang paling menarik masyarakat diajak untuk mengendarai motor Premium Honda Rebel. Penjualan motor Honda, Honda Genuine Accesories (HGA) dan Honda Apparel.

HMC di Malang merupakan  salah satu seri dari 15 penyelenggaraan HMC nasional 2017 gelaran PT Astra Honda Motor (AHM) dimana seri HMC 2017 ada di Manado-Sulawesi Utara (3/6), Denpasar-Bali (10/6), Solo-Jawa Tengah (18/6), Surabaya-Jawa Timur (16/7), Bandung-Jawa Barat (23/7), Banjarmasin-Kalimantan Selatan (30/7), Pekanbaru-Riau (5/8), Makassar-Sulawesi Selatan (13/8), Samarinda-Kalimantan Timur (20/8), Bandar Lampung-Lampung (27/8), Jakarta (10/9), Cirebon-Jawa Barat (17/9), Mataram-Nusa Tenggara Barat (24/9), Malang-Jawa Timur (1/10).

Artikel Terkait :

Monggo Komentarnya Kangbro :