Menang Di Aragon 2017, Marquez Dan Pedrosa Ubah Gaya Dan Strategi Balap

Diposting pada

Duo pembalap Honda Repsol kembali finish 1-2 masbro, baik Marquez dan Pedrosa sama2 mantap dalam race di sirkuit Aragon (24/9) Minggu Malam, di posisi 3 yaitu Lorenzo yang sempat di beberapa lap memimpin sebelum akhirnya di salip Marquez dan Pedrosa jelang beberapa lap berakhir, sementara Vinales dan Valentino Rossi yang baru saja comeback setelah cidera patah kaki 3 minggu yang lalu menempati posisi 4-5, hal yang mengejutkan yaitu Dovi yang sebenarnya kudu fight untuk memperjuangkan point memperebutkan Juara Dunia harus puas di urutan 7 dibelakang Espagaro yang berada di posisi 6.

BALAPAN YANG SULIT…itu kata Marquez saat diwawancara, balapan di Aragon memaksa Marquez mengubah gaya balap di tengah balapan untuk bisa mengejar ketertinggalan, Marquez dan Pedrosa sebenarnya gak seberapa yakin akan pemilihan ban hingga akhirnya memilih ban MEDIUM, akibatnya keduanya kudu ekstra hati-hati di awal lomba.

Lorenzo yang memimpin balapan di depan Rossi dan Dovi membuat Marquez kudu mengubah gaya balap menjadi lebih agresif, dan saat tersisa 8 lap Marquez sukses meransek ke posisi depan meninggalkan Lorenzo, Rossi, Dovi, sementara Pedrosa juga gak kalah agresifnya hingga akhirnya finish di belakang Marquez.

Jika masbro melihat siaran langsung MotoGP Aragon tadi malam sangat terlihat jika Marquez dan Pedrosa tidak membalap seperti biasanya, hal ini dakui oleh Marquez dan Pedrosa jika kompon lunak Ban Michelin Medium memang tepat dan dengan strategi yang tepat juga sekaligus mengubah gaya balap mereka, namun diakui jelang lap terakhir ban sudah mulai habis.

Klasemen Pembalap

 

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :