Merasa Saat GSX 150 Getar Saat Diajak Pelan…??? Ojok Kwatir Cak, Normal Kok

Diposting pada

Jika sampeyan merupakan salah satu penunggang GSX 150 pasti sudah paham dengan judul diatas dan pernah merasakan seperti yang saya alami dengan GSX-S150, sempat berfikir cak, opo iki ada masalah sama suspensi atau rangkanya…??? la kok jebule gak sengaja nemu artikel lawas dimana ada pembaca yang pernah mengungkapkan hal yang sama yang akhirnya merujuk ke satu bagian.

Sampeyan pasti gak akan mengira jika permasalahannya ada pada Ban, wong saya aja kudu berfikir rodok djimet buat memadukan antara keduanya baik pernyataan pembaca diatas dan apa yang saya alami, masalahnya ini berada di dua varian merek motor yang berbeda lo cak dimana si pembaca menyebut Yamaha Xabre.

Rodok ngelu ki sirah cak, dalam hati apa harus ke bengkel resmi Suzuki Indrapura buat ngecek kesehatan Suzuki GSX-S150 yang saya bawa…???

 

Akhirnya permasalahan merujuk pada ban masbro, baik GSX 150 dan Xabre ternyata menggunakan IRC EXATO yang mana ban ini dibuat dengan menggunakan teknologi Multi Linier Groove. Multi Linier Groove adalah teknologi terbaru IRC yang digunakan dalam pembuatan desain kembangan ban dimana hasilnya adalah kembangan ban yang dapat memberikan karakter pola yang seimbang serta menjamin performa yang optimum pada bagian telapak ban. Sehingga ban yang dihasilkan tidak hanya nyaman digunakan sehari-hari tetapi juga aman diberbagai kondisi jalan yang basah maupun kering.

Intinya ya karakter ban IRC Exato ya memang begitu jika diajak riding pelan masbro, kalo pengen jelasnya sampeyan lihat saja alur bannya dimana alurnya memang beda sehingga menimbulkan sensasi yang berbeda kala riding pelan.

Nah, bagi yang sudah mengganti bannya dengan ban after market apakah masih ada getaran saat diajak pelan…???

Saya rasa hal bukan menjadi masalah masbro karena terkait bagian Rangka, Suspensi GSX 150 pada normal semua, dan Ban EXATO juga masih aman diajak untuk harian, kalo gak salah harganya sekitar 130rb – 400 rb an dengan berbagai ukuran.

Artikel Terkait :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :