Review KTM Duke 250 Versi 2017, Ganteng Tenan Cak…!!!

Diposting pada

Meski OB belum tahu rupa asli alias bertemu tatap muka dengan KTM Duke 250 yang dibandrol gak sampai 50 juta ini, melihat motor rasanya pengen banget untuk mengulas dan membagi dengan sampeyan semua, di versi 2017 ini banyak hal yang baru meski di beberapa sisi masih memakai sasis, mesin versi lama, trus apa yang membedakan dengan versi 2017 ini…???

Sampeyan lihat dari desain dulu masbro, dimana di versi terbaru ini serba runcing dimana jika kita lihat di kasta KTM yang tertinggi yaitu Super Duke ya mirip-mirip masbro, lampu depannya lancip dan lebih besar kalo yang lama kan agak membulat meski lampu utamanya masih bohlam, namun sein, lampu belakang dan DRL sudah LED.

Desain sroud yang memanjang dari tangki kebawah memberi kesan gahar cak, dengan tangki 13,5 liter lebih besar dari yang lama yaitu 11 liter menambah dimensi dan kapasitas tangki lebih lega dan gede, dan di bagian belakang desainnya kesemuanya baru.

Sasisnya saat ini terpisah antara depan dan belakang, kalo yang lama kan masih jadi satu cak, terlihat sambungan di tengah dibawah jok rider, untuk bagian belakang OB suka gak suka sih bentuknya, sukanya karena keren dan bikin tampilan gahar, tapi pas hujan masbro…weleh ki spatbor bisa bikin emosi rider dibelakang sampeyan karena dipastikan akan muncrat kemana2, bisa jadi boncenger kena juga…kelihatan batangnya kecil dan gak ada penahan jika air muncrat keatas…plus minus sih cak.

Spidometernya sendiri full digital dengan beberapa informasi dan pengaturan layaknya motor sport terkini, mesin berkapasitas 248 cc DOHC dengan standart emisi EURO 4, fitur lainnya adanya slipper cluts yang membuat tarikan kopling baik naik turunkan gigi menjadi lebih enteng.

Yang paling saya suka dari KTM saat pertama melihat yaitu adanya suspensi USD di depan dengan diameter 43 mm, dengan cakram yang lumayan besar 300mm (depan) dan belakang (230mm) dengan kaliper merek Bybre (By Brembo) masbro.

Untuk sektor kaki dibagian depan terdapat pelek 3 inchi ring 17 dengan ban 110/70 merek metzeler, di bagian belakang ban 150 dengan ring 17 dan pelek 4 inchi, yang menarik di suspensi belakang yaitu ada 10 setelah yang bisa anda pakai dengan berbagai posisi riding…lebih leluasa nyetingnya.

Itu saja cak sedikit gambaran tentang KTM 250 versi 2017 ini, dan semoga aja kalo memang rizki bisa first impresion dan test ride dengan motor ini yang pasti bakalan ngevlog juga.

Artikel Terkait :

2 thoughts on “Review KTM Duke 250 Versi 2017, Ganteng Tenan Cak…!!!

    1. Mohon maaf saya lupa mencantumkan jumlah silinder….
      Jumlah silinder masih sama dengan versi yang terdahulu yaitu 1 silinder kurang lebih karakter Over Bore

Monggo Komentarnya Kangbro :