Awas Masbro…Remote Suzuki GSX Hilang Atau Rusak Ditambah Nomer ID Lupa, Bikin Sirah Mumet Bin Cekot Cekot

Diposting pada

Perbincangan dengan Bp. Dani Divisi Promosi IndoJakarta Motor Gemilang (IJMG) Surabaya ternyata seru juga cak, seperti yang sampeyan sudah baca di judul kalo sampeyan sebagai pemilik Suzuki GSX-R150 dan mendapati kejadian dimana remote keyless hilang atau rusak ditambah dengan nomer ID yang saat hilang itu lupa mencatat asli tenan bikin sirah sampeyan cekot cekot.

Jadi ceritanya gini cak…ternyata masih banyak pengguna GSX-R150 yang meremehkan tentang teknologi Keyless ini padahal saat serah terima motor pihak Suzuki selalu mengingatkan agat mencatat nomer ID remote keyless namun ya banyak yang meremehkan bahkan dianggap hal yang sepele, untuk itu saya terangkan lagi dimana teknologi keyless ini dibekali dengan sebuah remote yang terhubung dengan perangkat sensor ICU di GSX-R150, harapan dengan hadirnya teknologi ini agar motor GSX-R150 sampeyan aman dari incaran maling, maling bakalan frustasi kalo mau ngembat motor sampeyan karena gak akan bisa dihidupkan kalo gak ada remote nya, teknologi ini dihadirkan buat sampeyan agar hati sampeyan adem ayem lan tentrem saat berkendara.

Namun hal bisa jadi gak bikin sampeyan adem ayem jika sampeyan menghiraukan instruksi dari pihak Suzuki yang sudah mengingatkan sampeyan untuk mencatat nomer ID Remote yang sampeyan terima.

Perlu sampeyan ketahui jika…Pihak Suzuki tidak akan pernah mencatat, memfoto apalagi mendokumentasikan nomer ID motor GSX-R150 sampeyan, karena nomer tersebut bersifat rahasia dan hanya sampeyan, Remote, GSX-R150 sampeyan dan Tuhan yang tahu, jadi jangan sampeyan harap kalo remote sampeyan hilang dan ID sampeyan lupa nyatat atau memang kelupaan meski sudah mencatat terus sampeyan meminta pihak Suzuki untuk tanya nomer ID sampeyan, yakin…gak bakalan dikasi masbro…wong nomer ID sampeyan gak tahu bagaimana bisa memberikan info ke sampeyan.

Terus  bagaimana jika remote tersebut hilang atau rusak karena ketidak sengajaan…???

Yang pasti pihak Suzuki tetap membantu melayani sampeyan sepenuh jiwa masbro, namun ada konsekwensi biaya yang tetap sampeyan tanggung, katanya biayanya lumayan, itu jika nomer ID sampeyan bisa sampeyan tunjukkan, dimana info ID tersebut akan dikirim ke Suzuki Pusat Jakarta dan kemudian dibuatkan remote dengan nomer ID yang sama.

Terus bagaimana jika remote tersebut hilang atau rusak dan nomer ID juga gak ada…???

Yang pasti sirah sampeyan pasti bakalan mumet masbro, sebagaimana sudah saya jelaskan diatas, pihak Suzuki tidak mencatat nomer ID sampeyan jadi jika sampeyan mengalami kejadian seperti ini maka akan ada penggantian pada perangkat keyless anda.

Penggantian meliputi perangkat keyless, ECM dan remote yang mana konsekwensi biaya yang harus sampeyan tanggung jauh melebihi jika sampeyan masih mempunyai nomer ID, pihak Suzuki tidak menginfokan biayanya namun jika sampeyan melihat harga part Suzuki sampeyan pasti akan tahu berapa nominalnya…asli bikin sampeyan ra nyenyak turu masbro meskipun sampeyan lemes tak berdaya.

Semoga artikel ini bisa memberikan wawasan bagi sampeyan semuanya, dan jika ada pertanyaan monggo disampaikan lewat kolom komentar di bawah, gratis kok masbro

Artikel Terkait :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak….

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :