Pilihan Ban Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, Jangan Asal Besar…!!!

Diposting pada

Tidak bisa dipungkiri jika Suzuki GSX baik R150 dan S150 menjadi idola di kalangan pecinta motor sport 150 saat ini, gak hanya harganya yang murah dimana R150 dibandrol 28 jutaan dan S150 dibandrol 24 jutaan (OTR Surabaya) ditambah lagi promo DP murah dari PT. Suzuki Indomobil Sale (SIS).

Saat motor anyar datang dan dikirim ke rumah pasti bakalan sueneng dan membayangkan motor ini mau diapakan, bahkan bagi sebagian rider yang merasa tampilan GSX 150 Series sudah cukup cakep namun sektor ban harus diganti agar lebih kekar lagi, bagi yang ingin mengganti ban standart GSX 150 Series ya JANGAN ASAL BESAR aja kang, ukuran standartnya di depan 90/80 (pelek 2.15×17) dan belakang 130/70 (3.50×17) dengan ban IRC Exato.

Agar terkesan kekar dan gambot, pilihan ban besar terkadang jadi kebablasen, asalkan arm masih muat ban ukuran terbesar halal saja di cangkokkan, namun sebenarnya yang paling afdol adaha NAIK SATU STEP SAJA, ini karena berhubungan dengan kenyamanan, kalo terlalu besar maka beban jadi berat dan motor rada males dikebut.

Paling proposional ya 100/70 untuk depan dan 140/70 di bagian belakang, jika ada yang bilang naik satu step masih bisa kok, ya bisa sih cuman saat riding jadi kurang enak, gak percaya…sampeyan coba dewe wae lah…

Artikel Terkait :

Untuk handling, dimana saya sendiri berkonsultasi dengan pemilik dealer ban ternama di surabaya DANUMAS BAN MOTOR yang berada di jalan Ahmad Yani Surabaya, pilihan ban ideal untuk GSX 150 Series depan 100/70 dan 140/70 adalah Pirelli Diablo Supercorsa 2, ban ini diklaim memiliki handling yang asyik dan lebih pede saat nikung, namun untuk mereka lain sih monggo saja gak ada masalah.

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak….

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :