Test Ride Honda CB650F, MOGE Impian

0
196

Salam rider, pertama saya ucapkan terima kasih kepada PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT yang sedianya memberikan saya kesempatan untuk menjajal Big Bike Honda CB 650F, sebuah motor yang dibandrol Rp. 240 Juta-an dan memang saya sudah lama ingin mencoba sebenarnya, namun baru kali ini dapat saya ajak riding.

Dan langsung saja…

Bicara desain, Honda CB650F ini terlihat seperti adiknya yaitu CB150 versi awal, terlihat sederhana banget, dibagian kaki2 dan pengereman juga tampak simple namun sudah dilengkapi dengan fitur ABS, suspensi depan menggunakan teleskopik yang gak bisa diatur namun untuk bagian belakang masih bisa diatur secara preload, namun meski terlihat simple redamannya sangat nyaman untuk harian, empuk banget.

Motor ini dibekali dengan mesin 4 silinder segaris dengan kapasitas 649 cc, dan tenaganya terasa smoot dari bawah meski begitu dengan mesin 650 cc ini saya gak merasa under power atau over power, dan kalo saya bandingkan dengan motor yang pernah saya kendarai di kelas 650 cc, tenaga motor ini ngisi terus dari bawah keatas.

Untuk jok menurut saya busanya lumayan tebal sehingga gak cepat panas, ergonominya juga bagus, enak banget buat harian dan touring, posisi stang juga pas dan panel instrumen juga terlihat dengan jelas.

Meski motor ini memiliki dua disk brake di roda depan namun gak terlalu over power saat mengerem, bahkan sangat pas sekali jika terpaksa mengerem mendadak, hal ini karena fitur ABS yang membantu mengatur kinerja rem.

Deru mesin 4 silindernya nian merdu, apalagi dengan knalpot berbentuk under belly membuat tampilan kelihatan macho, nah masbro agar anda bisa merasakan juga bagaimana sensasi mengendarai Big Bike 650 cc ini, silahkan anda simak video dibawah ini :

Baca artikel lainnya :

Silahkan Tulis Komentar Anda :