Review Yamaha X-Max 250 (First Impression), fitur Traksi Kontrolnya Pertama di Skutik

Diposting pada
ktm indonesia

Apply today!

DSC_0086

Salam otomotif…

Kemarin otobalancing diundang oleh PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) untuk peluncuran 3 produk sekaligus, yaitu New Xride, New Vixion namun ini masih type S dan skutik fenomenal Xmax 250, dalam sesi Press Conference yang dihadiri oleh beberapa media online maupun cetak diskusi hangat seputar produk dan aftersales puas terjawab, pertanyaan titipan dari pembaca dan rekan komunitas sudah otobalancing rangkum di beberapa artikel nantinya, dan khusus di artikel ini otobalancing akan membahas tentang Skutik Matik 250 yang mempunyai fitur yang menurut saya canggih dan pertama di Indonesia yaitu Traksi Kontrol yang banyak dipakai di ajang F1, MotoGP serta mobil mewah biasanya, namun kali ini Yamaha mengahadirkan fitur tersebut di Xmax 250.

Dibandrol sekitar Rp. 50 Jutaan OTR Surabaya, Xmax 250 saat ini diprediksi bakal merajai skutik ber cc besar, meski sebenarnya beberapa pabrikan lain sudah terlebih dahulu hadir, namun khusus pabrikan Jepang lainnya masih belum ada segmen skutik cc besar ini, melihat sosok XMax 250 ini…keren pastinya, desainer Yamaha sukses membuat siapa aja pasti kepincut dengan tampilan motor ini, garis tajam body mendominasi sehingga kelihatan sangat sporty.

DSC_0004

Dilihat dari lampu depan terlihat sangat banget masbro, dipadu dengan lampu DRL yang menyala saat kunci kontak di ON kan, dan untuk pencahayaan utama sudah LED, di headlamp ada sepasang lampu kanan dan kiri yang berfungsi sebagai lampu utama dan ada satu lampu di bawah yang mana digunakan untuk lampu jauh atau dim, lampu belakang juga ada sepasang yang sudah LED yang punya dimensi lebar sehingga jika anda melihat motor ini dari belakang pasti anda akan langsung terkenali sebagai Yamaha Xmax 250, oh ya…lampu seinnya masih bohlam biasa, fitur lain yang ditambahkan adalah Hazard.

DSC_0012

 

Secara dimensi motor ini punya dimensi yang lebih panjang 2 cm dari Tmax, untuk kalian yang suka membawa keluarga pasti dimanjakan dengan Xmax ini, dikarenakan motor ini punya jok yang sangat lebar sehingga nyaman dibuat berboncengan apalagi jalan jauh, dan untuk deknya dimana seperti gen Maxi lainnya, akan terasa nyaman saat anda menaruh kaki di segala posisi.

DSC_0015

Fitur terbaru dari Yamaha juga sudah disematkan di motor ini, jika anda ingat Yamaha AEROX type S yang sudah mempuyai Smart Key maka di motor ini juga sudah di sematkan fitur yang sama, jadi anda gak perlu lagi anak kunci, tinggal anda kantongin saja remotenya dimana selain sebagai Smart Key juga berfungsi sebagai Answer Back System yang berfungsi untuk memberikan tanda jika motor anda diparkir dan susah untuk mencari, maka fitur ini akan memberikan anda bunyi beb.

Untuk menyalakan mesin remote Smart Key ini baru akan bisa anda pergunakan jika jarak anda 1 meter dengan motor, jika tidak maka motor gak akan dapat dinyalakan, ini berfungsi untuk mengamankan motor anda saat terjadi tindak kriminal, dan jika remote anda jauh dari motor maka motor akan mengeluarkan bunyi beb berulang kali dimana menandakan remote jauh dari motor.

Artikel Lainnya :

Gak perlu lagi kwatir kehabisan daya baterai smartphone anda jika mengendarai Xmax, karena sudah dilengkapi dengan charger baterai, namun anda harus membeli lagi colokan charger mobil karena bentuknya bukan langsung USB, namun ini menurut saya lebih awet sih, karena jika langsung USB, frekwensi kerusakan USB Oblak sering terjadi, makanya Yamaha hanya memberikan opsi colokan charger yang mirip dengan Charger mobil.

Untuk penjelasan fitur Yamaha X-Max 250 agar lebih enak jelasinnya, bisa anda simak di video dibawah ini :

Hal yang paling mencolok dari motor ini selai semua fitur diatas yaitu adanya windshield yang tinggi, jika anda merasa windshield ini kurang tinggi, anda bisa mengatur lebih tinggi lagi dengan melepas baut pengikat dan memindahkan di posisi lebih tinggi, karena standartnya motor dari pabrik akan dipasang di posisi terendah.

DSC_0001

Tidak hanya windshield yang bisa disetel, posisi setang juga bisa disetel sehingga posisi ergonomi anda bisa lebih enak dan nyaman.

DSC_0006

Fitur terbaru dan pertama di Indonesia di kelas skutik 250, Yamaha mencangkokan system Traksi Kontrol, ini untuk melindungi anda agar lebih aman di jalan

Dan bagi anda yang mempunyai tinggi 170 cm anda akan nyaman duduk disini, namun jika anda hanya 160an cm dipastikan anda akan jinjit saat menapak ke tanah saat duduk di motor ini.

Oke masbro, sekian review First Impresion Yamaha Xmax 250 ini, semoga otobalancing segera bisa mengetest motor ini di jalan raya dan bisa merasakan sensasi mengendarainya.

Berikut adalah galeri fotonya :

DSC_0026

DSC_0025

DSC_0022

DSC_0019

DSC_0011

Baca artikel lainnya :

Komentar Gratis