SUKA DUKA MENJADI MODIFIKATOR ACTION CAM

Diposting pada
ktm indonesia

Hallo guys, sebelumnya terima kasih sudah menonton video-video saya selama ini dan terima kasih juga bagi kalian yang sudah memberikan masukan baik kritik dan saran agar chanel ini dapat lebih baik lagi.

Di dunia motovlogger, sudah kewajiban seorang vlogger untuk mempunyai perangkat rekam yang mendukung meski masih banyak juga yang masih memakai perangkat rekam seadanya, dulu saat tahun 2013 orang masih belum familiar apa itu action cam, boro2 punya, mimpi aja males, hal ini karena harga action cam saat itu masih selangit.

Memasuki tahun 2016, mulailah tren motovlog rame banget dan menjadi trend di kalangan vlogger yang juga biker, dibarengi munculnya berbagai macam action cam yang harganya jauh lebih murah, mulai dari yang bermerek jelas sampai yang merek gak jelas.

Snapshot_2017-6-20_21-19-52

Namun sayangnya diantara semua action cam murah yang beredar, tidak satupun yang suport dengan mic eksternal seperti halnya gopro, saya sendiri merasakan hal ini saat awal pertama kali mempunyai action cam, berbagai macam cara dicoba dan eksperimen, hal dikarenakan belum banyaknya tutorial seperti saat ini.

Hingga akhirnya saya dapat memodifikasi action cam saya untuk pertama kalinya, gak mudah masbro saat itu, resiko kamera rusak jadi kekhawatiran sendiri maklum duit Rp. 1,650,000 sangat banyak untuk saya karena sebelumnya saya di awal 2016 sempat mencoba mod sendiri kamera bermerek kogan dan gak maksimal hasilnya, jadi saya gak mau sembrono untuk memodifikasi untuk kalo ini

Baca juga :

Hingga akhirnya saya menemukan cara yang paling baik menurut saya, hingga akhirnya mulailah banyak yang meminta tolong untuk di modifkan juga, hingga saat ini sudah memodifikasi lebih dari 480 action cam dari berbagai merek yang beredar di Indonesia.

Suka duka pasti ada, dimana sukanya itu saat yang kita modif pemiliknya senang dengan karya saya, dan dukanya…??? banyak masbro.

  1. Kamera Rusak

Hal ini dikarenakan kesembronoan saya waktu itu, dimana saya meletakkan kamera sembarangan hingga akhirnya jatuh dan rusak, dan hal yang paling saya sesali sampai saat ini adalah saat mengerjakan dalam kondisi mengantuk berat yang mengakibatkan PCB menjadi rusak dan gak bisa digunakan lagi, kesal banget namun saat itu saya beneran capek dan sudah dikejar deadline kirim balik, jadi sejak kejadian itu saya saat ini mengatur waktu kerja, modif, ngeblog, ngevlog, event dan test ride.

  1. Bahan habis

Hal ini juga kendala dimana bahan modif habis, saya harus sabar menunggu hingga barang tersebur dikirim ke surabaya.

  1. Mod ulang

Tidak bisa dipungkiri jika banyak orang ingin memodifikasi sendiri dengan bantuan tutorial, namun tahukah anda jika tutorial tersebut tidak sesuai dengan action cam anda, juga menggunakan bahan seadanya untuk memodifikasi seperti konektor baut (3 pin & 5 pin) yang mana konektor ini tidak rekomended untuk modifikasi karena sesuatu sebab yang berhubungan nanti dengan sirkuitnya.

Siapa aja yang mod ulang…maaf saya gak bisa sebut disini namun yang pasti banyak dan sebenarnya memodifikasi ulang sebenarnya lebih ribet dibandingkan dengan memodifikasi awal (kamera gress/baru)

Oke masbro, sampai disini dulu suka duka menjadi modifikator action cam, semoga terhibur, untuk video Q & A silahkan anda selengkapnya disini :

Untuk Melihat hasil suara modifikasi Xiomi Yi silahkan klik video di bawah ini :

Untuk melihat hasil suara Bpro5 Alpha Edition 1, silahkan klik dibawah ini :

Untuk melihat hasil suara Bpro5 Alpha Plus silahkan klik disini :

Baca artikel lainnya :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :