Berita Hoax : Telaga yang dipercaya Sakti, Padahal Faktanya Mengerikan dan Jijik masbro

Diposting pada

wp-1484202347786

Print

3

Masbro….sah sah saja mempercayai berita atau rumor yang berkembang, apalagi saat ini era canggih internet, sekejab saja berita jadi viral, yang dulunya gak dikenal dalam hitungan menit menjadi terkenal, namun jika beritanya Palsu bagaimana…??? yang malah merugikan masyarakat luas, apakah ada yang menyalahkan pembuat berita tersebut…???

Sebagai contoh kisah telaga yang ada di Thailand ini, masyarakat disana menyakini jika telaga tersebut mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit karena keunikannya, Kisah ini bermula ketika ada beberapa orang yang mengambil air dari sebuah telaga kecil di desa Ai Kasae, Si Sakhon, Narathiwat, Thailand. Jika dilihat sekilas, telaga tersebut memang terlihat cukup unik karena biasanya seperti yang kita ketahui bahwa air telaga sangatlah jernih tetapi ditelaga tersebut airnya berwarna hitam pekat.

Bahkan saking parahnya ada rumor mengejutkan tentang sebuah cerita bahwa dulu pernah ada orang buta yang mengambil air telaga tersebut. Setelah orang buta tersebut membasuh matanya dengan air telaga itu, akhirnya Ia bisa melihat kembali.

Semakin hari telaga ini semakin heboh diperbincanggkan sehingga membuat pemerintah setempat akhirnya turun tangan untuk meneliti kandungan air di sana. Setelah dilakukan penelitian, tahukah Anda apa yang terjadi selanjutnya..???

Ternyata air dalam telaga tersebut telah terkontaminasi dengan Tinja, wes matek koen cak seng wes ngombe…opo gak mblukek mblukek iku lek wes tahu faktanya demikian, gak malah sehat malah tambah sakit dikarenakan bahaya kuman yang berasal dari tinja yang akhirnya masuk ke pencernaan.

FB_IMG_1494537451647

Hal seperti ini sering terjadi gak di Thailand saja, di Indonesia jika sampeyan ingat PONARI juga seperti ini, dengan mencelupkan batu trus diminum diyakini dapaty menyembuhkan penyakit apa saja, dan masih banyak kejadian yang lainnya yang tentu saja menjadi mitos dan kepercayaan di masyarakat.

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :