Nyemplung Got karena main hape saat naik motor, sekujur tubuh menghitam seperti Dakocan

Diposting pada

wp-5

nyemplung_20170505_100656

Masbro, sudah banyak kejadian dimana penyebabnya adalah kurang fokus, perlu diingat jika motor itu tidak stabil, motor itu hanya seimbang, jadi perlu fokus agar bisa menyeimbangkan laju motor, kalo ada yang mengatakan stabil baru jika diparkir dan dijagang tengah (standart tengah), maka dari itu diperlukan konsentrasi dan fokus, jika hal itu hilang sepersekian detik maka akan fatal, bayangkan hal itu anda lakukan saat di kecepatan tinggi, bisa-bisa nyawa taruhannya masbro.

Kejadian gak konsentrasi dan gak fokus ini terjadi juga baru-baru ini, dimana seorang gadis asyik main hape kala berkendara, bahkan saat sudah nyemplung nih anak masih saja nenteng hapenya, cewek ini masih beruntung hanya kotor di sekujur badan, bayangkan jika kepala atau bagian tubuh dari cewek ini terbentur bibir got atau bahkan terbentur benda baik tumpul atau tajam yang gak disangka ada di dalam got, kekonyolan berbuah petaka masbro.

Akibat kelakuan ABG alay ini, akhirnya membuahkan peringatan dari kepolisian tentang Larangan Pasang Braket Hape di Motor, bahwa aturan mengenai berkendara tidak boleh menggunakan alat komunikasi akan di tilang di denda atau di penjara kini sudah berlaku.

Pasal 279 UUD Lalu Lintas menyebutkan,

“Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas sebagai mana dimaksud dalam pasal 58 dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan dan denda paling banyak Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)”.

Peraturan ini tentu bagi Gojek agak berdampak dimana mereka lebih memfungsikan GPS di hape android mereka ketimbang baca notif medsos, maka dari itu bijaklah menggunakan hape sesuai fungsi dan kegunaannya dari segi apapun sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Baca artikel lainnya :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :