MPM dan Komunitas Honda tumbuhkan eksistensi Brotherhood di dunia Digital

Diposting pada
ktm indonesia

wp-1484202347786

DSC_0037 (Copy)

Masbro…tak bisa dipungkiri jika lahirnya berbagai komunitas motor sering menjadi sorotan negatif di mata masyarakat, meskipun sebenarnya banyak juga komunitas motor yang kegiatannya positif dan bagus dalam berkomunitas serta selalu safety riding saat berkendara, untuk itu pada hari sabtu, 1 April 2017 bertempat di Premium Lounge MPM Simpang Dukuh 42-44 Surabaya, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT menggelar acara “Pelatihan Jurnalisme Online dan Sosialisasi web Hondacommunity.net” kepada komunitas motor Honda Jawa Timur.

DSC_0002 (Copy)

Acara ini merupakan wujud kepedulian MPM kepada komunitas motor Honda dimana MPM tidak ingin Komunitas motor Hondanya bercitra negatif di masyarakat, untuk itu spesial MPM menghadirkan nara sumber berpengalaman dari Harian Surya Bp. Adi Sasono yang menjabat sebagai koordinator liputan Harian Surya yang menjelaskan tentang bagaimana cara dan bagaimana seharusnya menjadi jurnalis yang baik sehingga tulisannya dapat diterima dan dinikmati oleh masyarakat.

DSC_0016 (Copy)

Dijelaskan juga bahwa untuk menjadi jurnalis itu sebenarnya gampang namun bagaimana membuat berita yang baik agar diterima oleh masyarakat memerlukan cara tersendiri, hal ini penting sekali dan menjadi central topik yang mana nantinya harapan MPM nantinya, agar rekan-rekan komunitas motor Honda dapat menyampaikan berita yang secara etika dan nilainya lebih terarah dan terkonsep, susunan berita menjadi point penting disini, karena pembaca dapat segera menilai dan mengetahui inti berita dengan cepat dan mudah dipahami.

DSC_0169

Selain diajari bagaimana kita membuat berita yang baik, para komunitas motor Honda Blogger Jatim juga diajari bagaimana mempublikasikan berita tersebut dengan baik, tak asal mempublikasikan jika ingin berita tersebut menjadi viral dan maksimal manfaatnya untuk masyarakat, untuk itu MPM juga mengundang admin dari Emosi Jiwaku.com Bp. Iwan Iwe yang sudah berpengalaman dalam dunia Blog dan Medsos yang turut membagikan pengalaman dan menunjukkan cara bagaimana berita tersebut bisa dikemas sehingga menarik serta menjadi manfaat bagi banyak masyarakat.

Siapa sih yang saat ini gak memanfaatkan Medsos untuk menunjukkan diri…? pertumbuhan kecepatan Internet yang pesat seiring bertambahnya aplikasi medsos yang beragam memang terasa akibatnya, kita sering melihat kebanyakan kegiatan komunitas motor tidak bisa dipisahkan dengan media online internet baik web, blog serta medsos, sehingga apapun yang terpublish secara langsung juga akan diketahui oleh masyarakat.

Tapi masbro, seringkali saat mempublikasikan kegiatan malah menjadi terkesan biasa dan tidak menarik bagi masyarakat, sehingga kegiatan yang sebenarnya positif dan luar biasa tersebut menjadi hambar dan tidak terespone baik oleh masyarakat, hal ini berbeda dengan berita negatif yang tanpa seketika langsung direspone oleh masyarakat meski tanpa dikemas apik, hal ini tentu menjadi tantangan bagi komunitas motor, dan terang saja manfaat dari pelatihan ini memberikan banyak sekali tambahan ilmu sehingga membuat para komunitas motor Honda merasa lebih pede saat mempublish sebuah kegiatan sehingga direspone bagus oleh masyarakat.

Tidak bisa dipungkuri masbro…kepedulian MPM kepada komunitas motor dengan menggelar acara pelatihan ini patut diacungi jempol masbro, komunitas motor bagi MPM bukan hanya sekedar konsumen yang sekedar membeli motor lalu say goodbye, namun dengan adanya wadah yaitu komunitas motor, MPM mengajak para biker untuk selalu menjadi partner, baik dalam kegiatan keselamatan berkendara dengan memberikan pelatihan Ilmu Safety Riding secara gratis dan berkegiatan sosial serta memberikan pelatihan Jurnalis seperti yang dilakukan pada hari ini.

DSC_0006 (Copy)

Tak hanya itu MPM juga memperkuat kampanye selamat dijalan dengan memperkenalkan tag line “CARI AMAN” kepada komunitas motor Honda, Bp. Fariz selaku koordinator Honda Blogger Community Jatim mengatakan bahwa alasan mengapa Honda memperkenalkan tagline baru ini karena CARI AMAN merupakan kata yang sangat populer di kalangan anak muda, kata ini mengandung makna sikap hati-hati dengan tetap mengedepankan sisi anak muda, banyak makna jika dijabarkan karena mengandung pengertian yang luas, untuk itu Honda memperkenalkan tagline CARI AMAN menjadi simbol kampanye selamat dijalan yang cocok untuk saat ini.

DSC_0051 (Copy)

Sebagai acara pamungkas, MPM juga mengajak para admin blog komunitas motor Honda Jatim ini untuk menunjukkan bakat dalam fotografi, target motor matik Vario 150 ESP menjadi sasaran empuk jepretan lensa foto peserta, jika masbro melihat sekilas Vario 150 ESP ini, ada yang menarik dan berbeda dengan Vario 150 ESP pada umumnya, benar sekali masbro, Vario ESP ini telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh MPM dengan menyematkan part yang istimewa.

Jika anda melihat di bagian sektor kaki depan, masbro akan mendapati Disc Brake Fast Bikes, Shock depan Ride IT RDL dan Velk Power Klasik P18, sementara peleknya dibalut dengan ban FDR XR Evo berukuran 120/70, di bagian stang juga tak luput dari modifikasi antara lain spion menggunakan Moss Tomok serta handgrip racing boy AHGO8 merah, bagian suspensi juga mendapat perhatian khusus dengan mengaplikasikan Shock YSS G2.

Vario 150 ESP modifikasi ini menganut konsep Fasion Daily dengan budget yang tidak mahal dan semakin sedap dipandang namun tetap mengedepankan safety, biaya yang dikeluarkan dikisaran 5 juta dan Vario 150 ESP masbro bakalan nampak keren.

DSC_0061 (Copy)

Vario 150 ESP menjadi kian keren dengan hadirnya model cantik nan mempesona dalam sesi fotografi kompetisi, pose demi pose tertangkap lensa kamera, tak segan para jurnalis komunitas motor Honda ini mengarahkan model untuk berpose sesuai keinginan sang fotografer, siapa sangka, dibalik foto yang keren tersebut fotografer rela tiduran dan rela mengambil posisi sulit untuk mendapatkan hasil foto yang diinginkan, itulah yang dinamakan seni masbro dan sekali lagi ini bukti jika MPM telah berhasil membangun jurnalis muda blogger Honda community Jatim untuk menjadi jurnalis profesional untuk komunitasnya dan komunitas Honda Indonesia.

DSC_0143 (Copy)

Dan akhirnya dipilihlah 5 besar fotografi medsos Instagram terbaik yang di nilai langsung oleh nara sumber Emosi Jiwaku Bp. Iwan Iwe yang kemudian 5 pemenang tersebut diberikan reward merchedice dari MPM, dan Alhamdulillah saya sebagai admin dari surabayahondacommunity.net dan juga otobalancing.net bisa menjadi salah satu pemenangnya

DSC_0184

Monggo Komentarnya Kangbro :