First Impression Isuzu MU-X, fitur lengkap termurah di kelasnya

Diposting pada

wp-1484202347786

DSC_0030 (Copy)

Salam otomotif, sudah lama ya otobalancing tidak membahas tentang mobil, biasanya selalu motor terus, nah…kali ini otobalancing diberikan kesempatan oleh ISUZU Surabaya yang beralamatkan di Jl. Kombes Duriyat untuk pengenalan produk sekaligus Test Drive Isuzu MU-X bersama dengan Bp. Khan dan Bp. Munir didampingi oleh Official Isuzu Kombes Duriat yaitu Bp. Norman dan Ibu Meiske.

DSC_0046 (Copy)

Oh ya, sebelum acara pengenalan produk dan test ride Isuzu MU-X juga diluncurkan program Trade In dimana calon konsumen bisa menukarkan mobil lamanya dengan Isuzu MU-X yang nantinya mobil lamanya akan dinilai oleh pihak leasing untuk ditaksir harganya, jika anda ingin menukarkan mobil lama anda silahkan anda datang langsung ke Isuzu Kombes Duriat atau telpon aja Ibu Meiske di 081235068880.

DSC_0095 (Copy)

DSC_0055 (Copy)
Tipe Standart
DSC_0054 (Copy)
Tipe Premiere

Dalam acara pengenalan produk dimana dihadiri oleh konsumen setia Isuzu, para undangan diberikan pengetahuan tentang Isuzu MU-X, para undangan juga diberikan kesempatan untuk menjajal secara langsung bagaimana pengalamannya mengendarai Isuzu MU-X tersebut, nah bagaimana rasanya mengendarai Isuzu MU-X, mari kita ulas bersama.

DSC_0042 (Copy)

Dibandingkan rivalnya yang saat ini makin keren, makin lengkap dan makin mahal, apakah Isuzu MU-X ini sanggup untuk menandingi rivalnya…?

Secara penampilan mobil ini yang dibandrol seharga Rp. 451 juta (Standart) dan Rp. 481 juta (Premiere) OTR Surabaya ini gak kalah ganteng dengan rivalnya, masih terlihat kekar dan mempunyai basic SUV kelas Premium alias High Class meski harganya lebih murah dari rivalnya yang di angka 500 jutaan keatas, dibagian lampu dibekali dengan lampu projector meski belum HID, dan di bagian Grill di tipe standart terlihat aksen crom namun di tipe tertinggi diganti dengan Carbon, dan ada LED DRL dimana lampu ini akan menyala saat mesin juga menyala, penempatannya juga sangat bagus dan rapi.

DSC_0096 (Copy)

Dibagian samping secara sekilas kesan American look SUV terlihat, mengingatkan otobalancing dengan SUV luar negeri yang sudah lama punah, oleh karena itu Isuzu MU-X terlihat gagah dari samping, aksen crom ada di beberapa bagian namun gak banyak, hal ini membuat mobil tampak look fine, soalnya lebih banyak crom kesannya malah kurang look like.

Di bagian roda memakai pelek 17 inchi dan dibalut roda berdiameter 255/65 dilengkapi rem cakram di keempat roda membuat mobil ini secara fungsional dengan fitur ABS nya menjadikan kenyamanan menjadi nomer satu, selain itu tinggi ground Clereancenya juga paling tinggi di kelasnya yaitu 230mm sedangkan rivalnya hanya 221-222mm melibas banjir, genangan tinggi bahkan medan gundukan tanah tinggi mudah saja dilibas oleh mobil ini.

Dibagian belakang, memang dibandingkan dengan rivalnya memang kalah cantik, namun secara fungsional malah membikin kesan minimalis nan elegan, lampu mundur diletakkan di bawah dan ada 4 sensor parkir dan kamera parkir di bawah cromnya, namun kamera parkir ini masih standart karena di tipe Premiere disematkan kamera 360 derajat di tipe premier, bagaimana penerapan parkir di tipe Premiere bisa anda lihat di video Test Drive di bagian bawah artikel ini.

Tak lupa mobil ini dilengkapi juga dengan Elektronik Stability Control yang membuat pengendalian terutama saat menikung menjadi lebih stabil bahkan di kecepatan tinggi sekalipun, ini istimewanya Isuzu MU-X karena di rivalnya kalo mau ada fitur ini harus di angka 500jutaan ya…hehehe.

DSC_0076 (Copy)

Di bagian interior memang minimalis namun sarat fitur, usaha Isuzu membuat mobil yang lebih ke arah fungsional memang harus dimaklumi, lagian semewah apapun tampilan interior namun gak ditunjang dengan kelengkapan fitur ya percuma juga, ya kan…hehehe.

Setirnya hanya bisa Tield bukan teleskopik, posisi duduknya memang khas Isuzu, tinggi hingga kap mesin diujung bisa kelihatan, joknya sudah dilengkapi dengan fitur elektronik sebagai standart dimana memudahkan untuk naik turun dan maju mundur untuk memposisikan posisi berkendara yang nyaman, apalagi ada stability control yang mana di SUV lain belum tentu dapat sebagai standart.

DSC_0038 (Copy)

Fitur seperti elektrik mirror dan lain lain bahkan engine start stop juga sudah menjadi standart mobil ini, dan untuk bagian speedometer juga saya jelaskan di video, jadi pastikan anda menonton videonya untuk informasi fitur dan lainnya lebih lengkap langsung dari sumbernya.

Di bagian kontrol AC dibekali dengan automatic Claimed Control, mengatur kecepatan kipas, mengatur suhu, mode, evoger dan sirkulasi udara, hmmm…. lumayan lengkap ya di mobil dengan harga dibawah rivalnya sesama SUV, well done Isuzu.

DSC_0034 (Copy)

Transmisinya dibekali dengan 5 percepatan otomatis dan bisa anda atur secara manual meski belum punya padle shift di setir jadi jika ingin menaikkan dan menurunkan gigi mesti memaju mundurkan tongkat persneling seperti halnya transmisi manual, mode ini efektif digunakan apabila melewati jalanan naik dan turun yang curam untuk mendapatkan akselerasi dari engine brake, dan dengan harga yang lebih rendah dari rivalnya, mobil ini sudah mempunyai jok kulit yang bagus, dan daripada rivalnya, mobil ini mempunyai 8 spiker di seluruh kabin.

DSC_0115.MOV_000004630

Head unitnya sendiri jika di tipe standart dibekali dengan fitur layar sentuh, slot micro SD, kamera belakang, DVD Player dan Bluetoot, sendangkan di tipe tertinggi ditambahkan wifi, air play, navigasi, kamera parkir 360 derajat, dan pengukuran tekanan ban dan suhu ban, wehhh…lengkap kan masbro, yah dibandingkan rivalnya yang belum tentu mempunyai fitur selengkap Isuzu MU-X.

DSC_0063 (Copy)

Secara ergonomi, jika didepan saya sudah menjelaskan jika jok pengemudi sangat lega, maka di baris kedua SUV ini mempunyai ruang yang paling lega di kelasnya baik headroom dan legroom, dilengkapi dengan AC dengan pengaturan yang dapat disetting dengan mudah sampai di baris ke tiga, meski tidak bisa sliding tapi masih nyaman diduduki, joknya kulit ada head rest dan juga arm rest yang ada cup holdernya.

DSC_0066 (Copy)

Masuk di baris ketiga sangatlah gampang karena kursi di baris kedua sangat mudah dilipat dengan menekan sebuah tombol, ada hal yang menarik jika anda ingin masuk di baris ketiga dari mobil ini, yaitu ada pegangan untuk anda naik dari baris kedua yang berfungsi memudahkan anda masuk ke baris ketiga.

DSC_0070 (Copy)

Dibaris ketiga, head room untuk tinggi 170 cm masih sangat lega, meski di leg room terlihat pas namun gak nekuk terlalu dalam, di samping kursi penunmpang juga dilengkapi cup holder, sabuk pengaman, sandaran kepala dan tempat untuk cas baterai.

DSC_0062 (Copy)

Kapasitas bagasi SUV memang gak terlalu besar, namun jika kita melipat jok baris ketiga maka akan didapat bagasi yang luas.

Bagaimana impresi mengendarai Isuzu MU-X ini, pantau terus otobalancing.net ya masbro di next artikel Isuzu MU-X.

(Bersambung)

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :