First Impression Suzuki GSX R-150, keistimewaan KEYLESS

Diposting pada

wp-1484202347786

DSC_0215 (Copy)

Salam jos gandos, jumpa lagi dengan otobalancing.net, di artikel kali ini otobalancing akan mengupas habis tentang GSX-R150 yang mana sudah otobalancing lihat langsung  pada pertemuan bersama pihak dari Suzuki Jatim beberapa waktu yang lalu, bertempat di resto Javanine Malang, otobalancing bertemu dengan pihak petinggi dari Suzuki Jatim, otobalancing langsung dikenalkan dengan GSX-R150 ini yang sudah parkir di halaman resto, wah keren ternyata ya, apalagi setelah melihat langsung wujudnya, biasanya kan hanya dari foto dan video iklannya, josa gandos Suzuki.

Suzuki GSX-R150 ini merupakan motor yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar motor Suzuki, bagaimana tidak, selama beberapa tahun ini jika kita menyebut nama Suzuki paling sering terdengar yaitu Satria dan Satria lagi, nah kali ini Suzuki membuat trobosan terbaru dengan menciptakan Suzuki GSX-R150, dan untuk harga di JAWA TIMUR sendiri berkisar di Rp. 28.000.000,-.

Tipe GSX-R150 ini memang hanya satu tipe, namun sampeyan bisa memilih beberapa macam warna antara lain dengan harga yang sama, seperti yang sampeyan lihat di bawah ini.

Masbro, bagi penggemar motor Suzuki, GSX-R150 ini bisa jadi merupakan pengobat rindu, mengapa demikian, karena akhirnya Suzuki main motor sport lagi dan varian GSX-R150 ini merupaka varian pertama Suzuki di Indonesia.

DSC_0139 (Copy)

Saat otobalancing melihat langsung motor ini, kesan awal yang terlihat adalah ternyata motor ini kecil, jarak antara sumbu roda adalah 1300mm, dan ini membuat diatas kertas GSX-R150 ini lincah jika dipakai di perkotaan apalagi surabaya yang sering sekali macet.

Jika melihat sisi fairingnya, desainnya terbilang ringkas masbro, didepan hanya ada satu lampu utama dan sudah LED, namun desain lampu sein yang keluar dari body cukup membuat otobalancing kurang suka karena jika diparkir saat berhimpitan, spion ini rawan tertekuk dan akhirnya patah, mungkin opsi memodifikasi dengan sein tempel.

DSC_0186 (Copy)

Di bagian depan, suspensi motor ini masih menggunakan teleskopik biasa, penampakan tangki terbuat dari logam dengan plastik dipinggirnya, sedangkan untuk ergonomi masih oke untuk ukuran org indonesia, sedangkan jok belakang terlihat menjulang tinggi namun masih oke, dan jika dibuka hanya ada tempat untuk menaruh barang kayak tools motor, sedangkan jika jok depan dibuka, maka anda tidak akan mendapati apapun karena dibawahnya terdapat aki yang sama dengan aki dari Satria FU.

DSC_0211 (Copy)

Di bagian belakang, suspensi lengan ayun masih menggunakan desain kotak dan mantapnya untuk standart paddock sudah pinnya. Slebor belakang memang tanpak lebar, namun sebenarnya ramping loh, caranya anda cukup melepas baut dan klip plastiknya.

Sebagai sumber tenaga dari motor ini adalah mesin 150cc DOHC dimana basis mesin ini sama persis dengan Satria dimana perbedaannya yaitu dari setting powernya, sampeyan gak akan menemukan kick stater karena kuncinya keyless, nah berbicara tentang teknologi Keyless, dan untuk penjelasan lebih jelas, silahkan anda lihat video dibawah ini.

DSC_0204 (Copy)

Duduk diatas GSX-R150 ini terasa pas buat saya yang mempunyai tinggi 168cm dan bobot 80 kg, tangkinya kecil dan enak banget dijepit, posisi stang yang ternyata sudah underyorke membuat sensasi balap yaitu menunduk, ukuran ban depan 90/80-17 dan ban belakang 130/70-17, dan meski suspensi belakangnya monosok biasa tanpa setelan tapi cukup mumpuni bersanding dengan suspensi teleskopik di bagian depan.

Nah bagaimana first impresion otobalancing bersama motor ini, silahkan anda simak video dibawah ini :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :