First Impression Yamaha AEROX 155 VVA Surabaya

Diposting pada

wp-1484202347786.gif

DSC_0051

Hallo sobat otomotif dimanapun anda berada, setelah diperkenalkan di bulan November 2016, kali ini otobalancing dapat bertemu sekaligus menjajal bagaimana rupa bentuk dan fiturnya, teknologi canggihnya serta performa dari motor ini, oke masbro mari kita ulas bareng motor yang diproduksi PT. Yamaha Indonesia ini terutama fitur canggih SMART KEY SYSTEM ini yang hadir pertama kali di kelas motor matik 150cc.

DSC_0062

Seperti yang terlihat, Yamaha AEROX 155 VVA ini tampak seperti motor baru, sama sekali tidak ada kesamaan dengan AEROX 125 bahkan terlihat lebih besar, lihat saja ban depannya yang mempunyai ukuran 110/80 ring 14 dan 140/70 ring 14 di ban belakang, AEROX 155 VVA ini basic mesinnya sama dengan N-Max, namun beda di tenaga yang hanya mempunyai 14,7 dk dan torsi sebesar 13,8 nm, bobotnya pun juga ringan yang hanya sebesar 118 kg.

Perbedaan utama pada mesin adalah adanya fitur SMG (Smart Motor Generation) dimana staternya menjadi satu dengan dinamo mesin, hal ini sangat menguntungkan karena saat motor mempunyai Stop & Start System, seperti dijelaskan pada press conference ada tiga kondisi, yaitu, motor dapat berhenti seketika jika kondisi kencang, namun akan berjalan kembali setelah motor berhenti 5 detik, nah untuk melihat bagaimana fitur ini bekerja, bisa dilihat di indikator pada layar Spidometer.

DSC_0108

Untuk speedometer sudah full LCD yang mana fiturnya lengkap banget, selain kecepatan dan pengukur akselerasi juga ada jam, pengukur konsumsi bahan bakar dan masih banyak lagi yang bisa anda lihat di gamber di bawah ini.

Speedometer memang bikin motor terlihat terlihat keren dan canggih, namun sebenarnya yang paling canggih adalah fitur SMART KEY SYSTEM, gak perlu lagi kunci untuk hidupkan motor, namun sampeyan tetap harus memutar kunci untuk bisa menyalakan motor, nah bagaimana cara menyalakannya…?

Yamaha-Aerox-155-VVA-S-version-ABS-Smart-Key-System-SSS-pertamax7.com_

Sampeyan cukup mengantongi remote (jangan sampai hilang ya masbro), lalu anda tinggal menekan lalu memutar sambil memutar swicth untuk membebaskan kunci stang motor dari posisi lock ke off, lalu tekan untuk melepaskan pengunci elektri dan putar ke posisi on agar anda bisa leluasa mene hidup kang 7 motor.

Disampingnya anda juga menemukan tombol FUEL untuk membuka tangki bahan bakar dan bagasi dengan menekan tombol yang berada di sisi atas tombol FUEL, bagasinya sendiri cukup lumayan luas yaitu 25 liter yang sanggup menampung sebuah helm full face dan tangkinya 4,6 liter berada persis didepan bawah anda.

Video First Impresion bisa dilihat dibawah ini :

Balik lagi di Smart Key System, dimana fitur ini merupakan terobosan baru dari Yamaha dan pertama kali di Indonesia, gak perlu repot-repot bawa anak kunci, jadi untuk bisa mengendarai cukup bawa remote dan kantongi agar tidak hilang dan kemudian putar, namun jika sampeyan berdiri agak jauh maka, motor akan mengeluarkan suara peringatan.

25ff6-smart-key-system-yamaha-aerox-155.jpg

Bagaimana jika saat diparkir lupa mengunci setir…?

Sampeyan gak perlu kwatir jika AEROX 155VVA sampeyan kena begal karena kelupaan, karena jika sampeyan mematikan system mesin melalui ECU, untuk menaktifkan kembali, cukup tekan tombil di remote agak lama.

Namun jika seandainya remote hilang, jatuh di jalan saat anda sampai di tujuan, anda mempunyai 30 detik untuk memasukkan nomer ID agar system mengenali remote yang baru.

Smart Key System (SKS)

Fitur lainnya di AEROX 155 VVA ini adanya cas untuk hape dan perangkat elektronik lainnya, namun anda harus menyediakan alat cas mobil karena casnya tidak langsung USB.

Tinggi jok 790 mm membuat motor ini terlihat tinggi, ergonomi juga sangat baik, serta busa jok yang empuk menjadikan riding menjadi nyaman, tombol-tombol juga terjangkau dengan mudah

Baca artikel lainnya :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :