MPM gelar Safety Riding Academy bagi pelajar SMA di Kupang

Diposting pada

wp-1484200013586.gif

whatsapp-image-2017-02-17-at-12-24-20

Otobalancing.net – Jaman sekarang masbro sudah banyak terlihat seringnya kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pera remaja bahkan presentase terbesar yaitu mereka yang masih duduk di bangku sekolah, hal ini sering terlihat baik di jalan kecil maupun jalan besar dimana adik-adik sekolah ini masih banyak yang gak mau pakai helm, atau bahkan menyebrang dan zig zag dengan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi bak pembalap MotoGP di jalan raya, hal ini sungguh sangat membahayakan baik kepada ridier dan pengguna jalan lain.

Untuk itu PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT merasa perlu untuk mengedukasi dan memberikan pengetahuan bagaimana cara berkendara yang baik atau lebih dikenal sebagai Safety Riding Course, acara ini diadakan  selama 4 hari mulai dari 23-31 Januari 2017 di Empat SMA di Kupang, antara lain di SMAN 3 Kupang, SMAN 7 Kupang, SMAN 1 Kupang, dan SMA Geovani Kupang.

whatsapp-image-2017-02-17-at-12-25-00

Tak hanya tentang tentang safety riding saja yang diagendakan, bahkan HRT experience serta demo berkendara yang aman, ekskul perfomance dan fun games juga digelar. Adapaun point penting dalam acara yang digelar di Empat sekolah ini yaitu :

  1. Bagaimana memakai Helm dengan aman
  2. Selalu membiasakan untuk selalu mengecek kendaraan sebelum bepergian
  3. Taat dalam membaca Rambu-Rambu Lalu Lintas di jalan
  4. Bagaimana cara mengendarai motor dengan aman
  5. Menumbuhkan sikap berinisiatif & berpastisipasi aktif menjadi bagian dari pelopor keselamatan berkendara

whatsapp-image-2017-02-17-at-12-24-33

“Safety riding academy bertujuan mencari duta safety riding di sekolah, dan mengajarkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini. Harapannya bisa peduli dan sadar akan keselamatan di Jalan raya,”

ujar Hari Setiawan selaku Safety Riding Instruktur PT MPM Distributor.

Acara edukasi Safety Riding yang diadakan oleh MPM di Kupang ini terbilang sukses, karena di setiap sekolah, tak kurang dari 100-200 siswa turut ambil bagian dalam acara Safety Riding, oleh karena itu MPM menjadwalkan acara serupa di 2-3 sekolah di setiap bulan.

whatsapp-image-2017-02-17-at-12-24-36

dsc02323

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :