CBR 250RR hilang dicolong maling, kok bisa…?

Diposting pada

wp-1484202347786.gif

wp-1486364499527.jpeg

Dicolek oleh salah satu rekan atas berita kehilangan motor CBR 250RR langsung buat mata mendelik masbro, wong motor baru beberapa bulan di louncing sudah jadi incaran maling, OB sendiri juga heran sebenarnya karena AHM sendiri telah mengklain bahwa motor ini aman dari maling, hal ini membuat OB menerka2 berdasarkan pernyataan AHM dan laporan kejadian ini.

Harga motor CBR yang gak murah ini tentu menjadi perhatian sendiri oleh AHM terutama dari segi pengamanan, AHM sendiri telah merancang sedemikian rupa rumah kunci sehingga sulit untuk dibobol, sebagaimana terlihat jika Honda CBR250RR tidak dilengkapi dengan sistem pengaman kunci bermagnet sepert motor motor buatan AHM lainnya dimana rumah kunci mempunyai 3 tingkatan yang membuat CBR 250RR ini aman untuk dibobol.

Systemnya seperti ini rumah kunci Honda CBR250RR jika dimasukan kunci motor lain maka jelas tidak akan berhasil memutar rumah kunci dan meng-on-kan, namun bila dipaksa paksa dan kunci dengan ukuran yang cukup panjang (Kunci T) dan nembus  ketiga tingkatan tersebut maka rumah kunci Honda CBR250RR ini akan benar benar terkunci mati… Sekaligus ECU akan otomatis mati alias tidak bisa menghidupkan motor dengan cara apapun kecuali diresett lagi ECUnya…

Kurang lebih begitu systemnya…nah jika sekarang ada CBR 250RR hilang dicuri maling, apakah teknologi pengamanan Honda CBR 250RR ini telah berhasil di bobol, ataukah kehilangan ini karena dibegal dan kuncinya sekalian juga diserahkan, maohon maaf sampai berita ini saya tulis OB masih mencari tahu kebenarannya.

Dan jika lebih baik lagi apabila memasang alarm sebagai pengaman tambahan dan bawa gembok cakram saat parkir, ya lebih baik begitu ya masbro…dan kalo ada pertanyaan tentang garansi hangus saat pemasangan kunci alarm, tinggal sampeyan pilih mana…CBR 250RR sampeyan ilang apa garansi hangus, wes ngunu ae ya…hehehe.

Semoga menjadi pelajaran bagi pemilik CBR 250RR lainnya dan bagi yang berduka mas bro dimanapun berada, semoga lekas ketemu motornya ya bro.

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

2 thoughts on “CBR 250RR hilang dicolong maling, kok bisa…?

Monggo Komentarnya Kangbro :