First Impression Kawasaki Versys X 250

Diposting pada

Salam geber masbro, kemarin 21 Januari 2017 bertempat di Surapita Unitrans yang bertempat di jalan Jemur Sari Surabaya, Kawasaki secara resmi meluncurkan motor Dual Purpose 250 cc pertama kali di Dunia yang bernama Versys X 250, ada dua tipe yang ditawarkan antara lain Kawasaki Versys X 250 Tourier dan Standart, perbedaannya yaitu di versi Tourier khusus diperuntukkan yang suka jelajah atau adventure touring dimana di versi ini sudah dibekali dengan berbagai fitur lengkap yang membuat nyaman saat touring, seperti Engine Guard, Hand Guard, ada juga Fog Lamp LED, yang paling penting ada juga Cas motor 12 volt dan sudah tersedia box Panier yang didesain khusus oleh Kawasaki untuk Versys X 250, dan yang paling penting menyangkut keamanan dalam hal pengereman, di versi Tourier sudah dilengkapi dengan ABS sedangkan di versi Standart tidak dilengkapi dengan fitur seperti Tourier dan belum ABS.

Perbedaan yang hampir tidak terlihat oleh OB yaitu di versi Tourier sudah terdapat standart tengah, sedangkan di versi Standart tidak ada, mungkin kalo mau di pasangkan, Kawasaki bakalan dijual terpisah ya masbro, maka dari itu dari segi harga juga terpaut cukup jauh antara versi Tourier dan Standart.

MESIN

Bicara sektor mesin, basis mesin Versys X 250 ini berbasin Ninja 250 namun sudah disetting untuk keperluan touring, baik dari power dan tenaga, dimana putaran bawah dan tengah menurut sumber Kawasaki Surapita Unitrans lebih responsif dari motor Kawasaki 250 lainnya, hal ini mengakibatkan adanya ubahan dari segi mufler dimana bentuk mufler juga berbeda.

wp-1485928032265.jpeg

Seperti yang terlihat menurut OB desain knalpot ini membantu untuk Versys bisa gahar di putaran bawah, dan tentunya hal ini berimbas di timing ECU dan pengapian, namun karena data OB sangat sedikit maka OB belum bisa menampilkan data-data tersebut, semoga bisa diberikan kesempatan untuk menjajal motor ini untuk touring ya masbro…hehehe.

Dan sebagai motor yang diciptakan untuk melibas medan berat dan digunakan di semua waktu, baik siang maupun malam tentu dari segi sasis sudah pasti ada ubahan yang bersifat keseluruhan, apalagi dengan adanya box di kanan kiri, bahkan jika perlu rider juga dapat menambahkan box atas, tentu beban berat bakalan bisa dibayangkan kan masbro, untuk itu OB melihat sasis Versys x 250 ini terlihat kokoh.

wp-1485928066907.jpeg

wp-1485928049356.jpeg

KAKI – KAKI

Terlihat saat louncing, meski tidak seberapa jelas dikarenakan banyaknya yang mengerubutin namun OB melihat bahwa ubahan di sektor kaki terlihat jelas kokoh, meski masih teleskopik 40 mm di bagian depan dan Monosok Unitrack khas Kawasaki, sudah dipastikan cukup untuk melintasi medan “ANY ROAD ANY TIME” begitu kalimat slogan Versys X 250 ini.

wp-1485927985191.jpeg

Sementara yang masih menjadi pertanyaan OB, dimana OB juga mempunyai motor dengan menggunakan Box, apakah kunci box dan motor terpisah atau menjadi satu ya…??? sayangnya kesempatan untuk melihat lebih jauh gak kesampaian masbro, ramai poll pokoke.

INSTRUMEN

Panel speedometernya merupakan perpaduan antara digital dan analog, namun begitu informasi yang dihadirkan cukup lengkap, terlihat ada Takometer, Speedometer, Gear Potition, Jam, Fuel meter, suhu mesin, lalu ada odometer dan trip A dan B, cukup lengkap juga kan madbro…

wp-1485927948061.jpeg

seperti yang terlihat di gambar atas, telihat ada instrumen di kanan kiri, dimana di kiri yaitu untuk cas 12 volt dimana anda bisa buat cas hape, powerbank atau GPS, sedangkan di kanan berfungsi untuk saklar Fog Lamp.

Nah masbro, jika bicara motor touring pasti gak lepas dari yang namanya riding position, nah…di Versys x 250 ini riding posisitionnya  enak banget, stangnya tinggi, punggung tegak, santai juga…weh ini yang OB dambakan masbro…jadi penasaran lagi buat gass jarak jauh nih…hehehe….

wp-1485927878205.jpeg

Mungkin anda berfikiran bahwa motor tiuring ini tinggi, memang OB gak sempat duduk diatas motor namun kalo melihat jok, jika anda mempunyai tinggi 165 up, maka tidak akan merasa kesulitan untuk manapak, namun jika dibawah 165 mungkin agak sedikit jinjit ya masbro.

wp-1485927966699.jpeg

Kesediaan Wind Shield ini sangat juga berguna untuk para rider Adventure, apalagi kalo bukan untuk menghindarkan rider dari terpaan angin langsung, kerikil atau batu yang berbahaya dan tak diduga, disamping itu juga untuk memecah angin juga sangat bagus biar rider gak gampang masuk angin.

wp-1485927985191.jpeg

Sebagai motor toutring sektor ban juga diperhatikan oleh Kawasaki, meski sayang saat melihat tipe bannya masih tube bukan tubeles jadi masih ada kemungkinan kalo bocor angin akan langsung habis, namun dengan pelek jari bakalan membuat benturan ban dan jalan menjadi enak.

Nah masbro, jika masbro ingin melihat kemeriahan saat Launching Kawasaki Versys X 250 kemarin OB sudah menyiapkan videonya, silahkan ditonton ya bro….hehehe, mohon maaf nih baru upload karena ada kendala di perangkap ngeblog dan ngevlog dari OB, namun meki telat namun OB berusaha untuk menyuguhkan yang terbaik untuk para pembaca.

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :