Review Yamaha AEROX 155 VVA 

Diposting pada

Banyak org ingin memiliki motor matik yg gambot seperti Yamaha N-Max atau bagi yg biasa pakai motor laki 150cc dan capek pakai kopling akhirnya pakai matik 150cc, namun seperti yg bisa dilihat Yamaha N-Max dibandrol dengan harga 24-25 juta dimana mungkin beranggapan terlalu tinggi harganya, kini sudah ada versi PAHE nya yg memiliki basis mesin yg sama dengan Yamaha N-Max150.

Yaitu Yamaha AEROX 155VVA, ya motor ini merupakan versis PAHE nya Yamaha N-Max yang dilepas saat inden online dengan harga bersahabat dengan fitur-fitur melimpah, ada 3 tipe Aerox 155VVA juga sudah diumumkan Yamaha untuk on the road Jakarta.

Varian Aerox 155VVA Rp 21.850.000 warnanya Black, Matte Red, Yellow.

Aerox 155VVA R – Version 23.750.000 warnanya Racing Blue

Aerox 155VVA S – Version Rp 26.150.000 warnanya White dan Matte Blue.

Penasaran dengan matik anyar Yamaha ini…? Oke diulas siji2 yo masbro…
Dimulai dengan varian yg standart dulu…

Mesin Yamaha AEROX ini mempunyai mesin yang sama dengan Yamaha N-Max yaitu 150cc dengan liquid coll jadi ada radiatornya ditambah dengan menggunakan VVA, tapi informasi yang didapat OB mesin AEROX mempunyai tenaga lebih kecil dari N-Max, namun dengan bobot yg ringan kayake gak seberapa kacek yo mas bro…hehehe.
Tapi AEROX ini ada teknologi tambahan yaitu SMG (Smart Motor Generator) dimana mempunyai fungsi saat stater dan diklaim suaranya halus masbro, OB sebenarnya belum pernah mendengar langsung, namun seperti itulah informasi dari Yamaha.

Kalo dilihat dari depan, motor ini terlihat kekar dari Yamaha N-Max atau varian matik 150cc lainnya, lihat saja ban depannya yg mempunyai pelek 14 inchi dibalut ban 110/80, wah ini ukuran besar untuk motor kelas matik saat ini, namun meski di depan mengadopi rem cakram namun untuk kaki belakang tidak menggunakan cakram seperti Yamaha N-Max.

Untuk sektor depan atas terlihat sangat lebar sekali, lampunya sudah full LED dan keren banget bentuknya, khas matik masa kini.

Nah sekarang beralih ke atas, yaitu stang dan speedometer sudah full LED, berbeda dengan Yamaha N-Max yang gak punya Speedometer di stangnya, untuk bagian bawah motor ini punya tempat penyimpanan seperti bagasi, kecil sih paling muat cuman sarung tangan atau benda kecil lainnya, namun ada yang istimewa…apa…adanya socket listrik untuk ngecash hape…nah ini yang OB suka dari motor ini, karena motor OB juga memasang fasilitas ini meski harus beli secara terpisah, namun karena Yamaha AEROX sudah dibekali fitur ini maka dari segi keawetan gak perlu diragukan lagi dengan catatan makainya secara wajar gak ngawur atau kasar.

Disektor belakang, motor ini gak dibekali behel, jadi untuk menstandartkan atau menarik motor ada semacam cekungan di bawah seperti Yamaha Vixion dan dengan mudah difungsikan.


Dan seperti yang telah saya sebutkan di atas, karena motor ini merupakan paket PAHE nya N-Max maka di ban belakang tidak ditemukan cakram belakang, untuk lampu belakangnya terlihat ganteng banget dan sudah full LED.

Oke mas bro review singkat sekilas Yamaha AEROX 150 VVA versi Standart cukup sampai disini, masih ada 2 varian lagi yang akan OB bahas di artikel selanjutnya, pantau terus ya…

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

3 thoughts on “Review Yamaha AEROX 155 VVA 

Monggo Komentarnya Kangbro :