suzuki gsx-r150

Tentang Naked Bike 250 dan Masa Depan Honda Tiger, Mr. Koji Sugita menjawab

2
17
img_9097
TMC dan blogger lainnya saat sesi wawancara di Honda Biker Day 2016

Salam siji aspal masbro….

Saat hadir di Honda Bikers Day 2016 di Pantai Boom Banyuwangi, Alhamdulillah OB berkesempatan untuk bisa bertemu langsung dan mewawancarai langsung Marketing Director AHM Koji Sugita setelah OB selesai riding dari Bali dalam acara Fun Touring Blogger Goes to Honda Biker Day 2016 kemarin, berbagai pertanyaan dilontarkan oleh rekan-rekan blogger masbro, namun ada satu pertanyaan yang sangat menarik yang wajib OB share kepada masbro sekalian, terkait dengan banyaknya pertanyaan tentang versi naked Honda CBR 250RR dan masa depan Honda Tiger, hayo sopo yo seng sering tanya masalah iki…hahaha, wes tak wakili yo masbro dengan rekan-rekan blogger lainnya.

Seperti yang telah diketahui di kelas 250cc Adventure Kawasaki telah membuat motor berbasis adventure yaitu Versys 250, sedangkan Honda juga telah membuat motor yang juga berbasis adventure yaitu CRF250, dan sebagaimana diketahui jika penjualan CB500X penjualannya sangat bagus di berbagai daerah di Indonesia, namun itu adalah kelas 500cc, apakah ada rencana Honda untuk membuat kelas adventure 250cc berbasis seperti CB500X…?

Mr. Koji Sugita mengatakan hal itu bisa jadi karena sangat menarik….

Selanjutnya bagaimana dengan Honda Tiger, apakah Honda ada rencana untuk masa depan Honda Tiger melihat masih banyaknya peminat maupun Fanatisme dengan motor ini karena dianggap sebagai salah satu motor legend sukses di Indonesia?

Baca juga :

Jawaban Mr. Koji Sugita adalah….

“Banyaknya varian yang saat ini beredar agak sulit untuk Honda mengembangkan kembali, apalagi Honda saat ini mempunyai CBR250RR, Menurut saya suatu hari nanti 250 cc menjadi lebih standar dibanding posisinya sekarang ini yang lebih ke posisi top end ( hi-end ) Namun Sistem pajaknya sama, Drive trainnnya sama,  . . Secara mendasar nggak ada perbedaan mendasar dalam produksi 150 cc dan 250 cc (sport ).

Jadi mungkin setelah 5 tahun atau 10 tahun kedepan seiring peningkatan tingkat ekonomi Indonesia mungkin 250 cc akan jadi lebih ‘standar’ dan saat itu mungkin kami bisa memberikan banyak varian dari 250 cc mungkin adventure atau Naked Bike (dari Seri 250 cc dua silinder ini)”.

maxresdefault

Wuikkk….mantap tenan yo masbro, ternyata Honda sudah mempunyai target kedepan yang jelas masbro, nah pertanyaan selanjutnya adalah merupakan pertanyaan yang paling banyak ditunggu jawabannya oleh banyak pecinta motor Honda, yaitu tentang Naked Bike 250cc, piye jawabannya Mr. Koji Sugita, niki masbro…monggo disimak.

“Sekarang ini kami masih konsentrasi CBR250RR, Karena Indonesia di Segmen Flagship supersport lebih populer daripada nakedBike. So Kami saat ini tidak memiliki rencana menyeluruh mengenai nakedBike ( Dari CBR250RR).

Dan Juga alasan lain adalah, beradasarkan pengalaman kami, membuat nakedBike dari spek supersport biayanya hampir sama di banyak hal, Namun harapan konsumen adalah Naked Bike harus lebih murah dari Supersport  . . itu adalah point kesulitan sebenarnya”.

Wah ya tenan iki apa yang dikatakan Mr. Koji Sugita masbro, menghadirkan Naked Bike 250cc dengan harga lebih murah dari Full Fairing 250cc agak sulit mengingat dari segi biaya produksi, serta melihat penjualan full fairing yang lebih besar dari naked bike juga menjadi alasan sendiri, hal ini bisa dilihat dari penjualan MT25-R25 dan Z250-Ninja 250.

Piye masbro, wes terjawab toh, jika belum monggo seng titip pertanyaan di komentar di bawah, semoga nanti jika ketemu lagi akan saya sampaikan kepada beliau.

wp-1479973445597.jpeg

 

Iklan

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here