Suzuki Splash stop produksi, sekarang hanya habisin stok

oleh

Selain akan menghentikan penjualan Suzuki Swift Sport, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan menyetop penjualan Splash di Indonesia.

image

Jaman City Car dalam beberapa tahun belakang ini menurun disebabkan keberadaan mobil murah Low Cost Green Car (LCGC).

Memang beda segmen dengan LCGC, tapi buktinya banyak juga konsumen yang justru beralih membeli LCGC, apalagi Splash dibandrol berkisar Rp160 jutaan, ya jauh sama harga LCGC yg ada direntan 90-150 jutaan.

image

Namun Suzuki Indonesia sempat membantah dengan mengatakan bahwa Splash akan tetap hadir namun waktu akhirnya membuktikan bahwa sepak terjang Splash harus berakhir setelah penjualannya memang sangat jauh dari harapan.

image

Baca artikel terkait :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Penulis adalah seorang yang mengagumi otomotif sejak masih anak-anak, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik hardware dan software, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses.

4 thoughts on “Suzuki Splash stop produksi, sekarang hanya habisin stok

  1. Kalau saya disuruh milih LCGC atau City Car kyk splash. Saya mantap milih splash, walau harga lebih mahal, build quality jauh lbh bagus,kuat, gak limbung,apalagi masalah engine. Lcgc(wagor r/agya/ayla) 1000cc 3 silinder. Splash 1200cc 4silinder.
    Pasarnya jls sangat berbeda.

Silahkan Tulis Komentar Anda :